Bhabinkamtibmas Tamantirto Sambangi Peternak Sapi

Posted by tribratanewsbantul on 08:23

Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto Polsek Kasihan Brigadir Agustinus Sulistiyono, SH sambangi peternak sapi untuk memberikan himbauan kamtibmas antisipasi tindak pidana pencurian hewan ternak menjelang hari Raya Idhul Adha 1440 H di dusun Kasihan Rt 02, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Senin (29/07/2019) pukul 09.30 wib 

“Saya mengharapkan pemilik ternak bapak Sabdo, Mbah Umar dan bapak  Agus agar selalu rutin mengawasi ternak sapi miliknya dan menyambangi kandang khususnya di malam hari antisipasi pencurian hewan ternak serta tidak menyembelih sapi betina yang masih pada usia produktif untuk menjaga populasi ternak sapi dan sekaligus pengecekan harga ternak sapi relatif masih stabil di wilayah Kasihan Bantul. Bahwa UU RI Nomor 41 Tahun 2014 tentang peternakan dan kesehatan hewan pasal 18 ayat 1 tentang pelarangan pemotongan betina produktif ruminansia kecil dan ruminansia besar (sapi).

Pada kesempatan tersebut Brigadir Agustinus Sulistiyono, SH juga berpesan kepada pemilik ternak agar selalu menjaga kebersihan kandang sapi agar tidak menyebabkan bau yang dapat mengganggu masyarakat disekitarnya.

Kapolsek Kasihan Kompol Y.tarwoco Nugroho, SH saat dikonfirmasi menyampaikan dalam kegiatan sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas ke warga binaannya tersebut sebagai upaya untuk senantiasa menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas kepada masyarakat pemilik ternak agar tidak terjadi pencurian ternak serta demi menciptakan situasi kondusif dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Kasihan. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:23

0 komentar:

CB