Kapolsek Pleret Hadiri Sertijab Camat Pleret

Posted by tribratanewsbantul on 08:02

Kapolsek Pleret AKP Riwanta menghadiri acara serah terima jabatan Camat Pleret dan pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan Pleret, Senin (9/9/2019) pagi.

Acara sertijab dilangsungkan di Pendopo Kecamatan Pleret yang dihadiri oleh Sekda Kabupaten Bantul Drs. Helmi Jamharis MM, Kabag Adm. Pemdes Kabupaten Bantul Jazim Azis SH, Pimpinan OPD Kabupaten Bantul, Ketua TP PKK Kabupaten Bantul, Ketua Darma Wanita Kabupaten Bantul, para Camat se Kabupaten Bantul, Forkimpincam Pleret, Lurah Desa se Kecamatan Pleret dan tamu undangan lainnya.

Dalam sertijab ini, Mujahid Amrudin SIP sebagai Camat Pleret yang baru menggantikan Plt. Camat Pleret Drs. Fauzan mu'arifin. Sedangkan Ketua TP PKK Kecamatan Pleret yang baru Ririn Rekno Winahyu S.Pd menggantikan Hj. Sri Murdiyati SH.

Pada kesempatan tersebut, Kabag Adm. Pemdes Kabupaten Bantul Jazim Azis SH dalam laporannya menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakan sertijab ini. Yakni agar Camat dan Ketua TP PKK Kecamatan Pleret segera dapat melaksanakan tugas di tempat yang baru secara optimal bersama aparatur Kecamatan, Desa, serta tokoh masyarakat untuk keberlangsungan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat sebagai wujud melayani masyarakat.

Oleh karena itu, tokoh-tokoh formal maupun non formal di Kecamatan Pleret ini, diharapkan dapat mendukung Camat yang baru dalam mengemban tugasnya sebagai Camat Pleret.

Sementara itu, sambutan Bupati Bantul yang dibacakan oleh Sekda Kabupaten Bantul Drs. Helmi Jamharis MM mengatakan, bahwa pergantikan pejabat merupakan sebuah dinamika untuk meningkatkan ekselerasi dan kemampuan sebuah organisasi dalam merespon berbagai tuntutan lingkungan strategis, baik berasal dari lingkup internal instansi tersebut maupun untuk kepentingan bersama.

Momentum ini dapat menjadi langkah awal dalam memulai tugas di tempat yang baru dengan semangat baru dan optimis, sehingga dapat memberikan yang terbaik kepada Pemerintah Kabupaten Bantul serta menghadirkan suatu bentuk layanan yang terbaik bagi masyarakat.

Pemerintah saat ini dituntut untuk melakakukan  reposisi peranan tugas dan tanggung jawab. Pemerintah harus mampu menjadi institusi publik yang aktivitasnya wajib diketahui dan dipertanggungjawabkan kepada publik.

Ada beberapa aspek mendasar yang menentukan keberhasilan pemerintahan di tingkat Kecamatan, yaitu Aspek admistratif, aspek teknis dan aspek fisik kewilayahan.

Berkaitan dengan aspek administratif sebagai keseluruhan proses kegiatan pencatatan data dan informasi penyelenggaraan pemerintah mesti dikelola secara baik, benar dan akurat. Sebab akurasi data informasi merupakan suplemen dalam melakukan aksi mengatasi bentangan masalah yang melilit kehidupan warga di tingkat Kecamatan.

Sementara itu, dalam pesannya agar terus bekerja dengan kreatif, inovatif dan penuh pengabdian. Berikan pelayanan prima kepada masyarakat, sehingga masyarakat benar-benar terlayani dengan baik.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Bantul mengucapkan terima kasih kepada Camat lama M. Alwi SH MH maupun Plt. Camat Pleret atas pengabdiannya kepada masyarakat Pleret dan semoga tetap bisa berpartisipasi dalam berbagai kegiatan di tengah-tengah masyarakat.

Selanjutnya, kepada Camat Pleret yang baru semoga mengabdi dengan ikhlas dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, serta dapat melanjutkan pembangunan di wilayah Kecamatan Pleret dengan sebaik-baiknya.

Selama acara sertijab berlangsung, anggota Polsek Pleret melaksanakan pengamanan hingga selesai aman dan  lancar. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:02

0 komentar:

CB