Pengamanan Kirab Budaya Peringatan 1 Muharram Di Pantai Goa Cemara Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 07:23

Tahun baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriah yang jatuh pada hari Minggu tanggal 1 September 2019 di rayakan dengan berbagai  acara termasuk adat budaya tradisi yang sering dilakukan masyarakat indonesia di berbagai daerah. Seperti yang dilakukan oleh masyarakat Pokdarwis Pantai Goa Cemara Sanden bersama Pemdes Gadingsari yang melaksanakan Kirab Budaya dengan mengambil tema 'Membangun Wisata Melalui Pengembangan Potensi Budaya" di Pantai Goa Cemara Desa Gadingsari, Sanden, Bantul.

Untuk memberikan rasa aman dan kelancaran prosesi kegiatan Kirab Budaya, jajaran Polsek Sanden dipimpin langsung Kapolsek Sanden AKP Tukirin melaksanakan pengamanan, Minggu (1/9/2019) pukul 10.20 Wib.

Hadir dalam kesempatan Kirab Budaya tersebut Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Camat Sanden Slamet Santoso SIP, Kapolsek Sanden AKP Tukirin, Danramil Sanden, Danposal Samas, Sat Polair, Kepala Puskesmas Sanden, Kanit Sabhara Polsek Sanden, Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Bripka Mochlis Humavianto, S.Pd, Pokdarwis Pantai Goa Cemara, Ketua Panitia Kirab Budaya Wanadi.

Kegiatan Kirab Budaya di pantai Goa Cemara dalam rangka memeriahkan tahun baru 1 Muharam 1441 Hijriah. Kapolsek Sanden AKP Tukirin mengatakan bahwa kehadiran anggota di setiap kegiatan masyarakat adalah guna mendekatkan diri dengan masyarakat. AKP Tukirin berharap dengan kirab budaya bisa meningkatkan rasa kebangsaan dan persatuan warga masyarakat sekitar khususnya Desa Gadingsari.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Bripka Mochlis Humavianto  S.Pd menambahkan  kirab budaya ini merupakan kampanye terhadap budaya dan upaya untuk menambah daya tarik wisatawan yang merupakan event tahunan.
Selama kegiatan berlangsung situasi berjalan aman kondusif. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:23

0 komentar:

CB