Pengamanan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Islamic Center Yayasan Umar Bin Khattab Di Dusun Ngoto

Posted by tribratanewsbantul on 07:40

Polsek Sewon melaksanakan Pengamanan giat sholawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan Islamic Center Yayasan Umar Bin Khattab di dusun Ngoto Rt. 05 Bangunharjo Sewon Bantul, Minggu 1 September 2019 pukul 19.30 wib.

Pengajian dihadiri oleh Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf, Para Kyai dan Alim Ulama NU, Bupati Bantul H. Drs. Suharsono, Dandim 0729 Letkol. Kav. Didi Carsidi, S.Sos, Anggota DRPD Kab. Bantul yang diwakili oleh bapak Suryo Enggar Jatmiko, SE, Ketua PCNU Bantul. H. Yasmuri, Camat Sewon Bantul Drs. Danang Erwanto, M.Si, Kapolsek Sewon Kompol H. Paimun, S.H, Danramil Sewon Kapten Inf. Joko Novianto, Ketua Yayasan Umar Bin Khatthab H. Triyono Muhammad Harsono,  Donatur Bpk. Purn. H. Purwoko Aji Prabowo, Rektor UIN Prof. Dr. KH. Yudian Wahyudi, MA dan ribuan Jamaah.

Acara diawali dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama secara simbolis oleh Habib Syech dan Bupati Bantul. Dalam sambutanya Ketua Yayasan Umar Bin Khatthab H. Triyono Muhammad Harsono menyampaikan bahwa pembangunan Islamic Center ini untuk pengembangan tarbiyah (pendidikan) dan dakwah Islam. Yang nantinya dalam Islamic Center ini ada berbagai kegiatan untuk mendidik masyarakat luas tentang ke-Islaman.

Dan tak lupa saya mengucapkan banyak terimakasih kepada para donatur yang telah memberikan sumbangsihnya untuk membebaskan tanah seluas 2.720m.

Bupati Bantul Drs. H. Suharsono dalam sambutanya menyampaikan Puji syukur kita panjatkan kepada Alloh SWT karena malam ini merupakan malam yang sangat baik. Atas nama Pemerintah Kabupaten Bantul memberi apresiasi yang sangat tinggi kepada Yayasan Umar Bin Khathab.

Mudah-mudahan dapat memberi manfaat bagi masyarakat sekitar Ngoto dalam beribadah kepada Allah SWT dan memberikan bantuan karena pada awalnya pembangunan ini berasal dari gotong royong masyarakat.

Acara dilanjutkan dengan Sholawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Asegaf dan tausiyah serta doa bersama. (Humas Polsek Sewon).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:40

0 komentar:

CB