Pengamanan Malam Pergantian Tahun Baru Jawa 1441 H Di Pantai Selatan

Posted by tribratanewsbantul on 10:03

Personil Gabungan terdiri dari personil Polsek Kretek, Polres Bantul dan Dishub Bantul mengamankan Objek wisata Pantai Parangtritis, Parangkusumo dan  Landasan Fasi Depok Kabupaten Bantul. Ditempat tempat ini dipadati wisatawan dari berbagai daerah untuk merayakan tahun baru Jawa 1441 H/1 Suro. Sabtu, 31/08/2019 malam.

Sejak sore hari obyek wisata Parangtritis, Parangkusumo, landasan FASI Depok dan sekitarnya mulai dipadati wisatawan dari berbagai wilayah DIY bahkan luar DIY. Diprediksi pada tengah malam akan semakin meningkat drastis. Apa bila terjadi kemacetan akan diberlakukan satu jalur dan pengalihan arus kendaraan.

Kapolsek Kretek Kompol Leo Fasak mengatakan, pengamanan ini sudah rutin dilaksanakan pada setiap pergantian tahun baru Jawa karena pada hari tersebut objek wisata Pantai Parangkusumo, Parangtritis dan landasan FASI Depok ramai dikunjungi wisatawan, baik yang sedang merayakan pergantian tahun baru Jawa maupun menyaksikan pentas Band Letto dan Festival lampion, katanya.


Meskipun arus lalu lintas jalur wisata padat namun kemacetan tidak dijumpai di sepanjang jalur menuju pantai Parangtritis. Ini karena kami telah menempatkan petugas di tempat tempat rawan kemacetan sehingga setiap ada kemacetan petugas bisa cepat segera mengatasinya, tutupnya. (Humas Polsek Kretek).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:03

0 komentar:

CB