Pengamanan Festival 5000 Lampion Di Landasan FASI Depok Parangtritis

Posted by tribratanewsbantul on 10:08

Personil Polsek Kretek dipimpin Kapolsek Kompol Leo Fasak melaksanakan pengamanan festival 5.000 lampion di kawasan landasan FASI pantai Depok, Parangtritis, Kretek, Bantul. Sabtu, 31/08/2019 malam.

Festival bertajuk "Lenterne Fesivak De Paris " tersebut digelar oleh Inspiratif Produksi yang bekerjasama dengan Dinas Pariwisata (Dispar) kabupaten Bantul.

Tampak hadir dalam pelepasan 5000 lampion tersebut Waka Polres Bantul Kompol Ahmad Nanang Wibowo SIK, MH yang didampingi Kabag Ops Kompol Donny Zuliyano Nugroho ST, SH dan para Kasat serta Kapolsek Kretek.

Pelepasan 5000 (lima ribu) lampion sebagai puncak acara Lenterne Festival De Paris. Setelah sebelumnya digelar berbagai kesenian lokal dari Bantul dan Yogyakarta.

Festival lampion yang kedua kalinya di Bumi Projotamansari ini untuk menggelorakan promosi destinasi wisata di Bantul,sekaligus sebagai promosi bagi wisatawan baik domestik maupun Internasional.

Sementara Festival lampion ini membuat Jalan Parangtritis yang melintasi Pos Angkruksari ke selatan hingga lokasi acara semakin padat.

Kapolsek Kretek Kompol Leo Fasak mengatakan, sejak senja hari kendaraan bermotor mulai memadati kawasan wisata Parangtritis, Parangkusumo dan pantai Depok, utamanya dilandasan Fasi, karena disana berlangsungnya hiburan pentas seni Band Letto dari DIY serta pelepasan 5.000  lampion.

Kompol Leo Fasak saat ditemui disela padatnya lalu lintas tidak menyangka jika pengunjung festival lampion yang digelar kedua kalinya ini menarik wisatawan dalam jumlah yang cukup besar. "Tidak menyangka, mungkin ini karena bersamaan dengan pergantian tahun baru jawa 1441 H/1 Suro, sehingga pengunjung sampai padat seperti ini," katanya.

Lebih lanjut dikatakan Kapolsek Kretek Kompol Leo Fasak, bahwa antrean panjang kendaraan pada puncaknya terjadi mulai pukul 20.00 WIB ke atas. Hal ini tampak di tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Induk Parangtritis.

Kendati demikian, Polsek Kretek telah menerjunkan seluruh anggotanya yang dibantu anggota Polres Bantul dan Dishub untuk mengamankan kegiatan tersebut. (Humas Polsek Kretek).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:08

0 komentar:

CB