Bhabinkamtibmas Desa Ngestiharjo Support Terhadap Program Pemulihan ODGJ

Posted by tribratanewsbantul on 10:14

Bhabinkamtibmas  Desa Ngestiharjo Bripka Budi Sunaryo, SH didampingi pembina Ruhani bapak H. Ahmad Siradjudin, Petugas Puskesmas Kasihan 2 Ibu Siti Mulyani dan Kader beri support Kegiatan terhadap program pemulihan ODGJ yang tergabung dalam Gerakan Peduli Masyarakat Sehat Jiwa "Gelimasjiwo" Desa Ngestiharjo di Joglo Taman Kaliurang, Sleman, Minggu (01/03/2020) pagi.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Puskesmas Kasihan 2 dalam rangka memberikan motifasi agar ODGJ tetap menjaga semangat. Kunci dalam menjaga kestabilan adalah menjaga semangat dirinya sendiri tanpa perlu diingatkan oleh orang lain seperti melaksanakan aktifitas rutin di rumah dan di masyarakat, kontrol ke puskesmas dan ke rumah sakit. Hal tersebut sangat menunjang agar tidak terjadi kekambuhan yang berinbas pada gangguan keamanan dan ketertiban yang diikuti 50 peserta.

Program senam olah raga akan terus dilanjutkan bersama pak Bhabin sebagai bentuk mempertahankan kebugaran fisik sekaligus melatih sosialisasi di masyarakat. (Humas Polsek Kasihan).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:14

0 komentar:

CB