Bhabinkamtibmas Desa Sidomulyo Bantu Giat Gerakan Pengendalian OPT Pada Tanaman Padi

Posted by tribratanewsbantul on 07:57

Bersama dengan kelompok Tani" Sedyo Rukun" Sidomulyo Bambanglipuro, Bhabinkamtibmas Desa Sidomulyo Polsek Bambanglipuro Aipda Siswanto turut hadir membantu kegiatan Gerakan Pengendalian OPT (Organisme Pengganggu Tanaman /hama) pada tanaman padi.

Acara dilaksanakan di lahan pertanian bulak Dusun Sirat Sidomulyo Bambanglipuro Bantul yang merupakan salah satu program kerja dari Dinas Pertanian Kabupaten Bantul, Kamis (12/03/2020) pukul 08.00 WIB.

Acara tersebut dihadiri oleh Perwakilan Dinas Pertanian Pangan Kehutanan dan Perikanan Bantul, Koordinator BP3K Kecamatan Bambanglipuro Ibu Listuti, Babinsa Kopda Usman, Dukuh Sirat Bapak Gunawan dan Gapoktan ,"Sedyo Rukun"

Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut untuk membantu petani dalam meningkatkan produksi swasembada pangan, sehingga dengan tercapainya swasembada pangan maka ketahanan pangan akan terwujud.

Kegiatan dilanjutkan dengan mempersiapkan obat Hama Padi yang akan di gunakan untuk menyemprot tanaman padi milik petani, selanjutnya dilaksanskan penyemprotan agensia hayati pada tanaman padi dan berakhir pukul 11.00 WIB. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:57

0 komentar:

CB