Cegah Corona, Pasar Imogiri Disemprot Disinfektan

Posted by tribratanewsbantul on 10:13

Penyemprotan larutan disinfektan dilakukan di sejumlah ruang publik Kabupaten Bantul, untuk antisipasi penyebaran corona virus. Salah satu yang menjadi sasaran adalah deretan pasar tradisional, yang lokasinya tersebar di beberapa titik. Upaya tersebut, dimulai dengan penyemprotan Pasar Imogiri, Bantul, Jumat (20/3/2020) sore.

Beberapa unsur yang terlibat, yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul, Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) dan Ditpolairud Polda DIY.

Menjelang matahari terbenam, aktivitas Pasar Imogiri memang nyaris berakhir, dimana hampir seluruh kios tampak tidak berpenghuni lagi.

Alhasil, petugas pun dengan leluasa menyemprotkan disinfektan ini ke berbagai penjuru pasar, tanpa terkecuali.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bantul, Ari Budi Nugroho mengatakan, Pasar Imogiri ini merupakan satu di antara pasar tradisional terbesar di Bantul, dengan jumlah pedagang mencapai 470 dan 1500-2000 pengunjung setiap harinya.

"Jadi, setiap harinya, di lokasi ini terdapat kerumunan orang, yang jumlahnya mencapai 2000, hingga 2500. Ya, jumlah yang sangat besar," katanya.

Meski telah disemprot larutan disinfektan, Ari tetap mewanti-wanti para pedangang, maupun pengunjung Pasar Imogiri, agar senantiasa menjaga kebersihan, terutama di tengah mewabahnya corona virus ini. Dengan begitu, penyebaran bisa dihambat.

"Setidaknya, penyemprotan disinfektan ini bisa menekan penyebaran Covid-19 ya, sekaligus untuk menumbuhkan rasa aman dan nyaman para pedang, serta pengunjung," pungkasnya. (Humas Polsek Imogiri)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:13

0 komentar:

CB