Depan PLN Bandut Lor Banjir Setinggi 30 Cm, Anggota Polsek Sedayu Atur Lalulintas

Posted by tribratanewsbantul on 08:30

Hujan deras mengguyur wilayah Sedayu dan sekitarnya, Rabu 11 Maret 2020 pukul 17.15 Wib. Hal ini membuat sungai yang mengalir di depan PLN Bandut Lor Argorejo Sedayu, tidak tertampung sehingga  banjir,  air meluap mengalir  disepanjang jalan raya kurang lebih 100 meter, yang mengganggu akses jalan wates Km 10,5.

Oleh karena itu, Kapolsek Sedayu Kompol Ardi Hartana, S.H, M.H segera memerintahkan kanit Lantas Iptu Sarijan dan anggotanya melakukan pengaturan arus lalulintas dan memberi isyarat bagi pengendara motor maupun mobil agar jangan terlalu ke pinggir jalan agar tidak terjebak lobang dan terseret air masuk sungai.

Banjir ini sudah menjadi agenda tahunan dimusim hujan, karena sungai mengalami pendangkalan dan relatif sempit, sedangkan debet air diwaktu hujan deras tertumpu di  depan PLN jalan wates, saat ini banjir di jalan wates kurang lebih setinggi 30-50 Cm sehingga pengendara sepeda motor maupun mobil harus hati hati menjaga agar tidak terbawa arus air.

Dari pihak pemerintah sudah ada upaya untuk pengerukan, namun masih tetap banjir di saat musim hujan, dan ini menjadi perhatian bagaimana pemerintah harus dapat mengatasi, agar banjir didepan PLN  tidak terulang setiap tahunnya. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:30

0 komentar:

CB