Wujutkan Situasi Kamtibmas Yang Aman, Bahbinkamtibmas Polsek Sewon Rutin Sambangi Warga

Posted by tribratanewsbantul on 08:20

Bhabinkamtibmas desa Panggungharjo Aiptu Jedik Prastawa, SH melaksanakan sambang di Perumahan Alam Citra dusun Cabean, Panggungharjo, Sewon, Bantul. Rabu, 11 Maret 2020.

Kegiatan ini dalam rangka upaya menjaga kamtibmas agar selalu kondusif serta untuk mengetahui situasi dan kondisi kamtibmas terkini yang ada di desa binaannya. Sekaligus sebagai sarana silaturahmi dengan berbagai elemen yang ada di masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Jedik menuturkan selain menyampaikan pesan pesan kambtibmas juga dalam rangka tetap terpeliharanya Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahnya

Hal senada juga di sampaikan oleh Aiptu Heru Mulyana yang merupakan Bhabinkamtibmas desa Pendowoharjo saat menyambangi warga binaannya di dusun piringan Rt 02 Dagan Pendowoharjo juga menyampaikan upaya seperti sambang warga binaan dan dialogis guna memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas, Selasa, (10/03/2020), malam.

Sementara itu Kanit Binmas Polsek Sewon AKP Dalimin menyampaikan Kegiatan sambang warga binaan sangat penting dan efektif kerena bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, selain itu kita juga bisa secara langsung menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas, seperti mengajak warga untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama di lingkunganya masing-masing.

Kanit Binmas berharap, pada warga binaan untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya pelaku tindak Kriminalitas di lingkunganya. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:20

0 komentar:

CB