Kapolsek Pleret Imbau Takmir Masjid Waspadai Paham Radikal

Posted by tribratanewsbantul on 09:38

Kegiatan pembinaan pengurus Takmir Masjid se Kecamatan Pleret digelar di Aula Kantor Kecamatan Pleret, Selasa (17/3/2020).

Acara yang dibuka oleh Camat Pleret Indiyanta SIP itu, dihadiri Kapolsek Pleret AKP Riwanta, Danramil Pleret diwakili Pelda Suparna, Kepala KUA Pleret Drs. H. Ali Naseh M.Ag dan Kepala Puskesmas diwakili Sutarni Djufri, H.A S.ST. Hadir pula perwakilan dari Pemerintah Desa se Kecamatan Pleret dan pengurus Takmir Masjid se Kecamatan Pleret.

Dalam materi yang disampaikan Kepala Puskesmas Pleret, bahwa tujuan pembinaan tersebut adalah untuk memberikan pengetahuan tentang kiat-kiat memakmurkan Masjid, serta memberikan pengetahuan tentang tugas dan fungsi Takmir Masjid. Selain itu, disampaikan pula materi tentang kesehatan oleh Puskesmas Pleret, yaitu mengenai kewaspadaan terhadap infeksi virus Corona yang telah menyebar hampir di seluruh dunia, serta pencegahannya.

Sementara itu, Kapolsek Pleret menyampaikan imbauan serta pesan kamtibmas kepada seluruh pengurus Takmir Masjid untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi pencurian yang terjadi di lingkungan Masjid.

Kapolsek juga menghimbau agar para takmir masjid untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan bahaya paham radikal sehingga masyarakat semakin cerdas dan tidak mudah terprovokasi paham radikal.

“Harapan kami, masyarakat bisa bisa tanggap untuk melaporkan hal-hal yang sekiranya mencurigakan kepada aparat negara,” katanya. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:38

0 komentar:

CB