Kapolsek Sanden Hadiri Pengajian Rutin Kamis Pahing Pagi Di Balai Desa Gadingharjo

Posted by tribratanewsbantul on 09:42

Kapolsek Sanden AKP Tukirin bersama anggotanya menghadiri acara pengajian rutin setiap Kamis Pahing pagi di Aula Balai Desa Gadingharjo bersama Forkompincam dan Dinas Instansi se-Kecamatan Sanden, Kamis (12/3/2020) pukul 08.00 Wib.
     
Sebagai penceramah dalam pengajian tersebut adalah  H. M. Irfan Chomili S.H.I pengasuh PP AL Furqon Sanden Bantul. Pengajian dihadiri Camat Sanden Drs Bangun Rahina MM, Kapolsek Sanden AKP Tukirin, Sat Pol Air Samas Aiptu Karidin, Kepala KUA Sanden Abdul Aziz S.Ag, Lurah Desa Gadingharjo Aan Indranursanta S.S, Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Bripka Tohari, ASN dan Karyawan Dinas Instansi, Pamong Desa, toga, tomas.
   
Pengajian di awali dengan pembacaan amaliyah surat Yasiin dan dzikir tahlil di pimpin oleh Bapak Jumari dari KUA Sanden yang dilanjutkan tauziyah oleh Gus Irfan Chalibi S.H.I. Dalam tauziyahnya beliau mengajak dan menyampaikan pentingnya menjaga keluarga dari pengaruh buruk. Yaitu dengan Ketahanan keluarga yang mana fungsinya tidak hanya mengentaskan kesejahteraan keluarga namun juga mengembalikan fungsi keluarga untuk mempebaiki kondisi keluarga.
  
Kunci meraih kebahagian keluarga diantaranya Istri yang sholehah, memilih teman yang baik dalam bergaul, Rizki disatu tempat dalam keluarga. Maka dari itu, pentingnya menjaga anak anak di mulai dari nilai nilai dalam keluarga dan pentingnya program ketahanan keluarga karena dengan ketahanan keluarga yang baik maka akan baik pula bagi keadaan pemerintahan berbangsa  bernegara. Gus Irfan berpesan, "Orang yang beuntung atau selamat adalah orang yang bisa menguasi akal di atas hawa nafsunya begitu juga sebaliknya".
   
Sementara itu Camat Sanden Drs Bangun Rahina MM menyampaikan pentingnya menjaga/nguri-uri kabudayaan jawa sebagai budaya asli daerah. Drs. Bangun mengajak jamaah untuk menerapkan 3 S yaitu Salam, Sodaqoh, Dilahturahmi dan Sholat malam. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:42

0 komentar:

CB