Kapolsek Sanden Hadiri Sarasehan Pengembangan Pansela Kecamatan Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 07:16

Kapolsek Sanden AKP Tukirin bersama Bhabinkamtibmas Desa Srigading Brigadir Afif Rudiyanto menghadiri Sarasehan Pengembangan Pansela Kecamatan Sanden di Gubuk Pertemuan Kelompok Tani Pasir Makmur Dusun Ngepet Desa Srigading Kecamatan Sanden Bantul, Rabu (11/3/2020) pukul 09.00 Wib.

Kegiatan diselenggarakan oleh Pemerintahan Kecamatan Sanden dalam rangka menyambut beroperasinya Bandara NYIA Kulon Progo dimana Kabupaten Bantul sebagai daerah penyangga serta mendukung rencana pembangunan kawasan pantai selatan sebagai kawasan ekonomi khusus Pariwisata maka perlu kesiapan khusunya masyarakat di kawasan pantai selatan agar dapat berperan aktif menangkap peluang yang ada sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.
  
Hadir dalam acara sarasehan tersebut di antaranya anggota DPRD Bantul Heru Sudibyo S.Sos, MM dan H. Sadji Tirtohadijoyo S.Pdi, Bappeda Bantul bersama OPD terkait, Camat Sanden Drs Bangun Rahina MM, Kapolsek Sanden AKP Tukirin, Kepala Dinas Instansi se-Kecamatan Sanden, Dukuh Ngepet serta Ketua Kelompok Tani Pasir Makmur Sumarna dan anggota.

Camat Sanden Drs Bangun Rahina MM menyampaikan bahwa kegiatan sarasehan ini dalam rangka membahas rencana kedepan tentang pembangunan kawasan pantai selatan. Kawasan Pantai Selatan akan dijadikan Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata yang membutuhkan lahan pengembangan.

Dengan dibukanya jembatan penghubung JJLS ddngan Bandara NYIA tentunya akan menjadi kawasan transportasi yang padat. Situasi ini akan menumbuhkan pusat perekonomian mulai dari perdagangan, usaha dan penginapan. Harapannya masyarakat akan siap dengan dibukanya jalur selatan dan KEK Pariwisata tersebut, sehingga perkembangan wilayah ini dapat menyejahterakan masyarakat Sanden, kata Camat Sanden.

Sementara itu, anggota DPRD Bantul Heru Sudibyo S.Sos.,MM mengajak untuk bersama-sama memikirkan komunikasi antara kelompok Tani Pasir Makmur dengan Dinas Pertanian dan Bappeda Bantul sehingga kedepan tidak ada yang dirugikan dan tidak salah langkah dalam pengembangan kawasan Pansela ini. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:16

0 komentar:

CB