Kapolres Bantul Gelar Curhat Kamtibmas, Harapkan ada Masukkan dari Warga

Posted by Humas Polres Bantul on 10:06

Polres Bantul menggelar kegiatan Curhat Kamtibmas bersama elemen masyarakat dan instansi terkait di Warung Kopi Pringgitan Balong Kidul Potorono Banguntapan Bantul, Kamis (4/5/2023).

Kegiatan  Curhat Kamtibmas ini dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat terkait Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kota Sabang.

Hadir pada giat tersebut Kapolres Bantul AKBP Ihsan beserta PJU Polres Bantul didampingi Kapolsek Banguntapan Kompol Irwiantoro SH bersama Panewu Banguntapan I Nyoman Gunarsa S.Psi, M.Psi serta Lurah Potorono Prawata SAP.

Kapolres Bantul, AKBP Ihsan, dalam sambutannya mengatakan kegiatan Jumat Curhat ini merupakan program Kapolri guna menyerap aspirasi, permasalahan yang ada di masyarakat tentang berbagai hal baik sosial, keamanan, dan keluhan terkait pelayanan Polri.

Selain itu, kegiatan Jum’at Curhat ini juga untuk menjalin silaturahmi sesama.

Ihsan mengatakan, tujuan bersilaturahmi adalah untuk lebih kenal dan dekat dengan warga, selanjutnya ingin mendengar langsung apa yang diharapkan masyarakat Kalurahan Potorono kepada kami.

“Jangan ragu, silahkan sampaikan kritik atau masukan kepada kami agar pelayanan kami lebih tepat sasaran,” kata Ihsan.

Dalam kesempatan tersebut, Polres Bantul berkomitmen menindak tegas penggunaan knalpot blombongan, karena hal ini tidak sesuai dengan aturan dan sangat mengganggu ketertiban.

“untuk mengingatkan warga tentang larangan penggunaan knalpot blombongan, hasil razia penindakan kami buat monument kuda lumping yang ditempatkan taman Adipura Paseban Bantul,” terangnya.

Terkait anak menggunakan sepeda motor, perlu kesadaran orang tua lebih bijak saat membelikan sepeda motor yang belum saatnya.

“Pikirkan akibatnya saat orang tua membelikan motor kepada anak yang belum saatnya mengendarai motor, sangat beresiko dan menimbulkan kerawanan pada diri sendiri ataupun pengguna jalan lainnya,” paparnya.
Kemudian dalam mencegah kejahatan jalanan, kepedulian orang tua terhadap anak-anaknya sangat diperlukan.

“Apabila sudah melebihi jam malam, segera telepon untuk pulang ke rumah, jangansampai jadi pelaku ataupun korban kejahatan jalanan,” tuturnya.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:06

0 komentar:

CB