Saling Bermaafan, Polres Bantul Gelar Halal Bihalal

Posted by Humas Polres Bantul on 13:57

Sudah menjadi tradisi, halal bihalal selalu dilakukan suatu instansi dimomen Hari Raya Idul Fitri. Suatu fenomena yang mungkin kini telah menjadi fenomena nasional dan menjadi milik bangsa Indonesia.

Biasanya hal itu dilakukan secara formal ataupun informal. Budaya saling memaafkan seperti itu merupakan refleksi yang menekankan sikap persaudaraan, persatuan, dan saling memberi kasih sayang.

Hari ini, Selasa (2/5/2023), di tengah kesibukan pengamanan Idul Fitri 1444 H, anggota Polres Bantul, menggelar acara halal bihalal di halaman Mapolres Bantul.

Halal bihalal dimulai setelah pelaksanaan apel pagi dan diikuti oleh Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK, Waka Polres Bantul Kompol Sancoko P Seksono SIK SH MH, para Pejabat serta seluruh anggota dan ASN  Polres Bantul.

Nampak barisan mengular panjang untuk bersalam-salaman saling maaf-memaafkan.

“Saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin, semoga pada momen Idul Fitri ini, dileburkan seluruh dosa-dosa, kita kembali kosong-kosong," kata Kapolres Bantul, AKBP Ihsan SIK.

Halal bihalal juga menjadi penutupan atau selesainya Operasi Ketupat Progo 2023.

Kasatgas V Operasi Ketupat Progo 2023 Polres Bantul, yang juga Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengungkapkan secara umum situasi Kamtibmas selama Operasi Ketupat Progo 2023 dan pasca arus balik mudik terpantau kondusif.

Selanjutnya Kapolres Bantul memperintahkan seluruh satgas ops ketupat untuk membuat laporan dan akan dilaksanakan evaluasi sebagai bekal Operasi Ketupat tahun depan.

“Berharap ops ketupat tahun depan atau menghadapi ops ketupat besok belajar dari kejadian tahun ini. Tentunya pengamanan malam takbir keliling dimana tahun ini takbir keliling dirayakan dengan suara yang kurang sesuai dan dengan petasan yang akhirnya terjadi konflik,” tuturnya.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:57

0 komentar:

CB