Gelar Budaya Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 71 Di Lapangan Voli Dusun Benyo

Posted by tribratanewsbantul on 11:12

Minggu, 21 Agustus 2016 jam 13.00 Wib, Personil Polsek Pajangan dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Sendangsari Aiptu Tetepana bersama Linmas mengamankan Gelar Budaya dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 71 tahun 2016 bertempat di Lapangan Voli Dusun Benyo RT 07 Desa Sendangsari Pajangan Bantul.

Hadir dalam kesempatan ini Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, ST, Kepala Dukuh Benyo Bpk. Surinto dan tokoh masyarakat Benyo. Dalam acara ini disaksikan turis dari Australia, warga masyarakat Benyo dan warga Sendangsari sejumlah ±  700 orang.

Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, ST mengawali acara memberikan sambutan, Reog Budaya Remaja Benyo sudah terdaftar dan diregister di Desa Sendangsari. Saat ini Desa Sendangsari masih berpredikat rintisan Desa budaya. Mari kita lestarikan seni budaya yang dimiliki setiap Dusun untuk mendukung Desa Sendangsari menjadi Desa budaya. Untuk itu saya akan membantu kegiatan seni budaya Desa Sendangsari, apabila mengalami pernasalah segera komunikasikan dengan dirinya. Saya apresiasi dalam kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan ini Dusun Benyo mengelar seni budayanya.

Pentas Reog Budaya Remaja Benyo pimpinan Bpk. Jarwoto dan sesepuh Mbah Widi berlangsung dalam 2 babak. Dusun Benyo memiliki kesenian Reog sudah lama, dalam melestarikan seni dan budaya dipentaskan kesenian ini.

Pentas Reog berlangsung dengan meriah, masyarakat Benyo antusias menyaksikan pagelaran kali ini. Hingga selesainya pentas Reog Gelar Budaya Dusun Mbenyo Sendangsari berakhir dalam keadaan aman dan kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:12

0 komentar:

CB