Pentas Seni Ketoprak Mataram Oleh Paguyupan Guru SD Di Kretek

Posted by tribratanewsbantul on 10:51

Kapolsek Kretek Kompol Salim menghadiri undangan malam pentas seni dalam rangka penutupan hari jadi Kabupaten Bantul ke 185 dan HUT Kemerdekan RI ke 71 tingkat Kecamatan Kretek tahun 2016. Pentas seni ini digelar di pendopo joglo kantor Camat Kretek, Sabtu, 20 Agustus 2016 pukul 19.30 Wib.

Pentas seni dihadiri oleh Muspika Kecamatan Kretek, Kepala UPTPPD Kec. Kretek Medi Siswantara S.Pd.M.Pd, Kompol Boni S dr Pol Air Polda DIY, Lurah Desa se Kec Kretek, Kepala sekolah / Guru se Kecamatan Kretek dan dihadiri oleh skitar 250 orang tamu undangan dan penonton.

Acara diawali dengan laporan ketua penyelenggara Hut RI Sekcam Kretek Sarjiman S.Pd yang menyampaikan pelaksanaan kegiatan malam ini merupakan rangkaian kegiatan HUT RI ke 71 dan hari jadi Kab. Bantul ke 185. Kami selaku ketua panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah Desa yang telah ikut berpartisipasi ikut serta mendukung pelaksanaan kegiatan Hut Proklamasi dan hari jadi kab. Bantul.

Terkait dengan pelaksanaan upacara HUT kemerdekaan RI ke 71 dilapangan pangkah Tirtosari kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada siswa siswi Paskibra Kec. Kretek yang sukses dalam kegiatan tersebut.

Bahwa malam ini dalam rangka hari jadi Kabupaten Bantul dan HUT RI  juga di meriahkan pentas kesenian kerawitan mudo laras dari SD Kretek I pimpinanan Suyut S.Pd, katanya. Camat Kretek  Harso Wibowo SH, M Hum dalam sambutannya juga mengharapkan budaya seperti ini kita pupuk supaya tidak punah.

Acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah dan diakhiri pentas seni ketoprak mataram oleh paguyupan guru SD yang tergabung dalam Mulyo Laras pimpinan Ki Bowo dengan mengambil lakon Sukro Sutikno.

Selama acara berlangsung personil Polsek Kretek melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:51

0 komentar:

CB