Pagelaran Wayang Kulit Merti Dusun Trucuk

Posted by tribratanewsbantul on 15:51

Acara puncak Merti Dusun di Trucuk, Triwidadi Pajangan ditutup dengan pagelaran wayang kulit, Minggu 21 Agustus 2016 jam 20.00 Wib.

Adapun dalangnya adalah Ki Cermo Hadi Sutoyo dengan mengambil cerita "Babat Alas Mertani" yang diringi Kelompok Karawitan Antrigeni dan sinden Ibu Suti CS serta bintang tamu Dimas Tedjo Blangkon CS.

Pagelaran wayang dihadiri oleh DPRD DIY Bpk. Agus Subagyo, DPRD Kab. Bantul H. Sapta Sarosa, S. Psi, Kasi Ekbang dan LH Kec. Pajangan Budi Suryono, S.Sos mewakili Camat Pajangan, Lurah Triwidadi Slamet Riyanto, Mantan Lurah Triwidadi Bpk. Mardiyono, Dukuh Trucuk Bpk. Sajak Sunardi, Pamong Desa, para Dukuh Desa Triwidadi dan tamu undangan serta ratusan warga.

Adapun rangkaian kegiatan Merti Dusun Trucuk sebelumnya diisi dengan pentas seni budaya, senam, bazar, santunan yatim piatu dhuafa, Kirab budaya, doa bersama dan ditutup dengan Pagelaran Wayang Kulit malam ini. Kegiatan ini diselenggarakan selain dalam rangka merti dusun juga untuk memeriahkan HUT RI ke 71.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Pajangan dibantu Linmas mengamankan kegiatan hingga berakhir dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:51

0 komentar:

CB