Waspadalah, Pencuri Motor Mulai Beraksi Di Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 10:33

Dalam dua hari berturut turut polisi menerima laporan dua motor hilang diwilayah Bantul. Diharap warga meningkatkan kewaspadaan dengan memarkir sepeda motornya ditempat yang aman. Saat parkir kuncilah sepeda motor bila perlu tambahkan kunci ganda agar pencuri menemui kesulitan dan mengurungkan niatnya.

Kejadian pertama Jumat, 26 Agustus 2016 jam 15.00 Wib, Pencurian motor terjadi di dusun Pentung, Seloharjo, Pundong, Bantul. Saat itu, Korban Sugito (45 tahun) akan berpergian namun ban sepeda motornya kempes kemudian diparkir di depan rumah.

Selanjutnya pada pukul 20.00 Wib korban beserta keluarga pergi meninggalkan rumah. Satu jam kemudian, korban pulang kerumah dan terkejut mendapati sepeda motornya tidak ada ditempat semula. Setelah dicari cari tidak ditemukan/hilang kemudian kejadian itu dilaporkan ke Polsek Pundong untuk pengusutan lebih lanjut.

Karena kejadian itu korban rugi kehilangan sepeda motor Honda Astrea C86 Nopol : AB-5137-GJ, Noka: MH1GG000SSK00316 dan Nosin: GGE1000350 seharga Rp 3 juta.

Kejadian kedua, Sabtu 27 Agustus 2016 jam 08.00 Wib, Pencurian motor terjadi didusun Ketandan, Patalan, Jetis, Bantul. Saat itu korban Rudiyanto (23 tahun) warga Tompak, Girikarto, Purwosari, Gunung Kidul berangkat kerja dan memarkir sepeda motornya di pinggir jalan tanpa di kunci stang. Kemudian oleh korban ditingal menuju tempat kerjanya sejauh 500 meter dari tempat parkir.

Saat istirahat siang, korban akan mengecek keberadaan sepeda motornya namun mendapati sepeda motor miliknya tidak ada ditempat semula. Setelah dicari cari tidak ditemukan kemudian kejadian itu dilaporkan ke Polsek Jetis untuk pengusutan lebih lanjut.

Karena kejadian itu korban rugi kehilangan sepeda motor Yamaha Jupiter Nopol AB-2428-NA, warna : merah hitam, Noka: MH330C0018J049029 dan Nosin: 30C049030 seharga Rp 7,5 juta.

Dengan adanya kejadian tersebut Bag Humas Polres Bantul menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu hati-hati setiap memarkir sepeda motornya. Karena Penjahat tidak mengenal tempat dan waktu untuk beraksi. Mereka selalu menggunakan kesempatan yang ada walaupun pemiliknya berada di sekitar kejadian. Waspadalah. (Bag Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:33

0 komentar:

CB