Launcing Penggunaan Kentongan Sebagai Alat Jaga Warga Butuh Kidul

Posted by tribratanewsbantul on 09:45

Senin 29 Agustus 2016 jam 20.00 Wib bertempat di lapangan Voli Dusun Butuh Kidul RT 03 Triwidadi Pajangan telah dilaksanakan acara perpisahan Mahasiswa KKN UPN Veteran Yogyakarta dan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 71 serta Launcing penggunaan Kentongan sebagai alat jaga warga Butuh Kidul.

Hadir dalam acara ini PJ Kepala Dukuh Butuh Kidul Giyanta S.Pd, Kanit Binmas Polsek Pajangan Iptu Muh. Sugeng, Kanit Sabhara Ipda Suhirno, Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman, Bpk. Sujud Mantan Dukuh Butuh Kidul, LPMD Butuh Kidul Bpk. Sukiyo, Ketua Panitia Sunardi dan Ketua KKN UPN Veteran Yogyakarta Kelompok Butuh Kidul Maikel Ronald.

PJ. Kepala Dukuh Butuh Kidul Giyanta S.Pd. dalam kesempatan ini mengucapkan Terima kasih kepada terima kasih Kepada para mahasiswa yang membantu program Gubernur DIY tentang jaga warga yang ditindak lanjuti dengan pembuatan kentongan untuk warga masyarakat Butuh Kidul, 1 rumah 1 kentongan. Kita berharap dengan adanya program ini kamtibmas di Butuh Kidul makin terjaga.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan kentongan dan bendera lelayu (orang meninggal) kepada para Ketua RT di Butuh Kidul secara simbolis oleh Pj Dukuh, Mantan Dukuh, Kanit Binmas Polsek Pajangan dan Koramil.

Kanit Binmas Polsek Pajangan Iptu Muh. Sugeng dalam kesempatan ini mengatakan warga masyarakat dapat menggunakan komunikasi ini (kentongan) sebagai tanda bahaya untuk meminta bantuan, murah dan efektif.

Kami setiap saat siap membantu dan bekerjasama dengan masyarakat Butuh Kidul maupun Pajangan untuk sosialisasi penggunaan Kentongan maupun lainnya. Semoga penggunaan kentongan sebagai alat keamanan yang murah dan efektif ini bisa diikuti oleh pedukuhan lain dan Desa Triwidadi Kec. Pajangan maupun Desa lainnya.

Acara ditutup dengan pentas Orgen Tunggal New Nada dengan artisnya Tesa dan Erna untuk memberikan hiburan kepada masyarakat yang hadir sejumlah ±  300 orang. Hingga selesainya kegiatan pada jam 23.00 Wib situasi berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:45

0 komentar:

CB