Pembukaan Liga Santri Nusantara DIY di SSA Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 13:48

Pembukaan Upacara liga Santri Nusantara DIY tahun ini 2016, Senin, 29 Agustus 2016 secara simbolis di buka oleh wakil Bupati Bantul Bpk Abdul Halim Muslih di SSA Bantul, dengan penyerahan Bola secara simbolis kepada wasit Pertandingan, untuk dimulainya pertandingan sepak bola Liga santri regional DIY.

Liga Santri ini rencananya akan berlangsung selama 8 hari dengan mempertandingkan 15 kesebelasan dari santri se wilayah DIY.

Ketua Panitia Liga Santri KH Umar Wisnu Masdar menyampaikan "penyelenggaran sepak bola santri ini dalam rangka untuk mencari juara untuk mewakili DIY pada babak 32 Nasional. Para pemain Liga santri ini dengan  maksimal berusia 18 tahun,  adapun waktu pertandingan liga santri setiap babak selama  35 menit tidak seperti biasanya selama 45 menit.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Bantul menyampaikan selamat atas terselenggaranya kejuaraan Sepak Bola Santri Regional DIY ini, dengan harapan akan muncul bibit muda dari santri pesepak Bola yang menasional bahkan Internasional. Sejarah yang lalu telah menunjukkan bahwa santri juga mempunyai potensi yang besar untuk menjadi pemain yang profesional. 

Wakil Bupati mengucapkan terima kasih atasperhelatan sepak bola santri regional DIY ini karena dapat menumbuhkan jiwa yang kuat dan sehat. Wakil Bupati berharap agar kejuaran final yang diikuti ini akan muncul juara yang akan mewakili DIY dalam Final sepak bola Santri se Indonesia.

Wakil Bupati juga berharap acara final se Indonesia dapat di gelar di Kab Bantul untuk meningkatkan gairah persepakbolaan di Kab Bantul dan menambah tingkat kunjungan wisata di kab Bantul dengan adanya tamu tamu sepak bola dari luar daerah yang berkunjung ke Kab Bantul. Acara dilanjutkan menyaksikan  pertandingan sepak bola antara  kesebelasan Ulul albab VS al Jaelani.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Jetis melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:48

0 komentar:

CB