Pengamanan Kunjungan Mendikbud Di Desa Muntuk Dlingo

Posted by tribratanewsbantul on 07:26

Kapolsek Dlingo AKP Cherly Evi beserta anggotanya mengamankan kunjungan mendikbud RI Prof. Dr. Muhadjir effendy, M.A.P di desa Muntuk kecamatan Dlingo kabupaten Bantul. Minggu, 27 Januari 2019.

Kunjungan mentri pendidikan dan kebudayaan tersebut dalam rangka peresmian Gedung baru SMP Muhamadiyah Kreatif Dlingo kabupaten Bantul. Adapun Gedung SMP Muhamadiyah yang lama terletak di dusun Setoran 2 desa Muntuk kecamatan Dlingo kabupaten Bantul mengalami kerusakan disebabkan bencana alam tanah longsor yang mengakibatkan tanah ables menyebabkan gedung tersebut tidak layak di pakai untuk kegiatan belajar mengajar dan membahayakan murid maupuñ gurunya.

Dalam kesempatan ini PDM kabupaten Bantul Drs. H. Sahari menyampaikan selamat datang kepada bapak mentri pendidikan dan kebudayaan  RI beserta rombongan. Atas nama kepala Muhamadiyah kabupaten Bantul menyampaikan laporan pembangunan sekolah baru yang telah diresmikan saat ini.

Gedung ini dibangun karena dampak hujan deras beberapa bulan yang lalu di wilayah Dlingo , di desa Muntuk ini mengakibatkan tanah amblas sekitar 2 meteran sehingga merusak bangunan SMP Muhammadiyah lama, oleh karena itu kegiatan belajar mengajar tidak dapat dilakukan karena gedung retak. Karena kecakapan pemerintah desa dan BPBD kabupaten Bantul sigap sehingga membangun sekolah sementara untuk kegiatan belajar.

Gedung baru ini dibangun dari biaya donatur Muhamadiyah bantul dan kementrian sehingga pembangunan gedung sekolah SMP Muhamadiyah bisa terlaksana. Untuk relokasi SMP Muhamadiyah dapat terlaksana sehingga dapat dibangun SMP Muhamadiyah Kreatif Dlingo.

Sambutan bupati Bantul dalam hal ini di wakili oleh ASEK 3  Drs. Totok sudarto. M.Pd. menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan bapak mentri mendikbud beserta rombongan dan menyampaikan permohonan ma af  bupati Bantul tidak dapat hadir dikarenakan sedang sakit. Alhamdulillah berkat bantuan dari mentri pendidikan dan kebudayaan RI serta dari donatur Muhamadiyah kabupaten Bantul  gedung SMP Muhamadiyah Kreatif Dlingo ini bisa dibangun dan mudah mudahan dengan bantuan ini dapat meningkatkan dan mencerdaskan anak bangsa khususnya di kabupaten Bantul.

Sedangkan mendikbud RI dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dapat hadir di sini dan mendikbud akan memberikan bantuan beberapa unit komputer untuk SMP Kreatif  Dlingo kabupaten Bantul. Mudah mudahan dengan bantuan yang telah diberikan kepada  SMP Muhamadiyah Kreatif Dlingo ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Dlingo dapat digunakan secara positip demi kemajuan yang moderen.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Prasasti SMP Muhamadiyah Kreatif dan beberapa prasasti lainnya serta penanaman pohon diakhiri dengan sesi foto bersama. (Humas Polsek Dlingo)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:26

0 komentar:

CB