Waka Polres Bantul Hadiri Pembukaan Liga Santri Piala Kasad 2022

Posted by tribratanewsbantul on 10:04

Waka Polres Bantul Kompol Sancoko P Seksono SIK SH MH mengahdiri Pembukaan Liga Santri Piala KASAD di Lapangan Dwi Windu Bantul, Senin (20/6/2022).

Untuk diketahui, turnamen sepakbola Liga Santri 2022 yang memperebutkan Piala KASAD secara resmi digulirkan. Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman membuka langsung Liga Santri 2022 tersebut di Stadion Merdeka, Jombang.

Jenderal TNI Dudung Abdurachman membuka Liga Santri Piala KSAD 2022 bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Didampingi pejabat Kodam V/Brawijaya, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Forkopimda Kabupaten Jombang, Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan, Liga Santri Piala KSAD 2022 ini merupakan ajang yang bertujuan sebagai sumbangsih kepada bangsa dan negara, dalam rangka mencetak generasi muda yang unggul.

Lantunan sholawat nabi dari para prajurit TNI dan Polri mengiringi pembukaan Liga Santri Piala KSAD 2022 di Jombang. Disusul atraksi penerbangan dari Puspenerbal dan drumband.

Jenderal TNI Dudung mengatakan, kompetisi ini pertama kali dilaksanakan di seluruh Indonesia. Para santri yang terpilih diharapkan meningkatkan sportivitas saat bertanding.

"Tentunya juga mendukung program pemerintah dalam rangka menciptakan sumber daya manusia yang unggul dengan melakukan kegiatan kegiatan sepakbola," ujar Jenderal TNI Dudung.

Menurutnya, terdapat 1.511 tim sepakbola santri di seluruh Indonesia yang ikut serta dalam acara ini. Nanti pada tanggal 22 Oktober 2022 atau bertepatan dengan Hari Santri, kompetisi ini sduah masuk pertandingan final yang dijadwalkan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

"Mudah-mudahan bisa dihadiri oleh bapak Presiden Republik Indonesia (Joko WIdodo). Saya mohon doanya semoga pelaksanaannya dapat berjalan dengan tertib dan aman," harap Jendral TNI Dudung.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:04

0 komentar:

CB