Iwan Alim Sunu Purwoko Dilantik Menjadi Carik Desa Pleret

Posted by tribratanewsbantul on 08:47

Lurah Desa Pleret H. Norman Affandi telah melantik Carik Desa Pleret Iwan Alim Sunu Purwoko, SP di Balai Desa Pleret, Kamis, 29 Desember 2016 pukul 13.00 WIB.

Pelantikan disaksikan oleh Kabag Pemdes Kabupaten Bantul yang diwakili oleh Staf administrasi umum Jaelani, Camat Pleret Drs. Walkodri, M.Si, Kapolsek Pleret AKP Tony Priyanto, SH, SIK, Danramil Pleret Kapten Arm. Waluyo, Kepala KUA Pleret, Kepala UPT Pleret, Kepala Puskesmas Pleret, Lurah Desa Se Kecamatan Pleret, Perangkat Desa Pleret, Ketua BPD Desa Pleret, Ketua LPMD, TP PKK Pleret, Toga dan Tomas serta Karang Taruna Desa Pleret.

Sebelumnya, acara diawali dengan laporan Ketua Panitia Pengisian Pamong Desa Pleret Prapto Sisilo. Dalam laporannya disampaikan bahwa dengan bekerjasama dengan UMY, Panitia 9 telah berusaha semaksimal mungkin untuk transparan dalam proses seleksi pengisian pamong desa ini.

Adapun peserta seleksi Carik Desa Pleret diikuti oleh 30 peserta digelar pada tanggal 01 Desember 2016 di Gedung Ar Fahrudin LT.2 dan di Kantor LP3M Komplek UMY. Iwan Alim Sunu Purwoko, SP berhasil memperoleh nilai tertinggi 89.35 diantara peserta lainnya.

Dalam sambutannya Lurah Desa Pleret H. Norman Affandi menyampaikan terimakasih kepada Panitia Pengisian Pamong Desa yang telah terlaksana dengan sukses. Kemudian pak Lurah juga mengucapkan Selamat kepada Iwan Alim Sunu Purwoko, SP atas terpilihnya sebagai Carik Desa Pleret.

Disampaikan pula bahwa sebagai Lurah Desa tidak pernah mengintervensi terkait pemilihan Carik tersebut. Ini adalah hasil kerja keras panitia dan transparansi dalam proses seleksi.

Diakhir sambutannya Lurah Desa Pleret berpesan bahwa sumpah itu dari dalam hati, sehingga dalam pelaksanaan tugas pun harus dengan hati nurani dan siap melaksanakan tugas di Desa Pleret.

Selanjutnya sambutan Camat Pleret Drs. Walkodri M.Si menyampaikan ucapan Selamat kepada Iwan Alim Sunu Purwoko, SP sebagai Carik Desa Pleret.

Untuk itu kepada Carik terpilih segera sesuaikan dengan lingkungan kerja dan jadikan Desa Pleret ini lebih berkembang dan maju.

Camat Pleret mengungkapkan rasa syukur Alhamdulillah semua pelaksanaan seleksi pamong desa di Kecamatan Pleret telah berlangsung dengan lancar dan sesuai oleh peraturan yang berlaku. Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada panitia atas pelaksanaan seleksi pamong desa ini hingga berlangsung dengan sukses.

Acara pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut berjalan lancar dengan pengamanan dari personil polsek Pleret hingga berakhir pukul 15.00 WIB dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:47

0 komentar:

CB