Upacara Hari Jadi Desa Murtigading

Posted by tribratanewsbantul on 18:54

Bertempat di halaman Balaidesa Murtigading, Sanden, Bantul berlangsung Upacara Peringatan Hari Jadi Desa Murtigading Ke 70 dan Kirab Budaya, Jum'at, 23 Desember 2016 pukul 14.15 Wib. Bertindak sebagai Manggala/Inspektur Upacara adalah Sekcam Sanden Rudi Suharta ,SIP, MM dengan Komandan Upacara Tri Susedya Purnama.

Hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan Disbudpar Pemda Bantul, Kanit Binmas Polsek Sanden Iptu Tri Haryana, Bataud Koramil Sanden Peltu Sumaryana, Ketua BPD, LPMD, Lurah dan Pamong Desa Murtigading. Peserta upacara terdiri dari bergodo perwakilan siswa SD, SMP, SMA, dan 18 bergodo seluruh pedusunan se-Murtigading.

Sekcam Sanden Rudi Suharto, SIP, MM selaku Inspektur Upacara, membacakan amanat Camat Sanden antaralain mengatakan, atas nama Pemerintah Kecamatan Sanden ikut mangayubagya kepada Pemdes Murtigading dan seluruh warga masyarakat Murtigading yang saat ini memperingati Ulang Tahun yang ke 70 Desa Murtigading.

Jika dilihat dari jadinya Desa Murtigading dengan berdirinya NKRI 71 tahun yang lalu, maka tidak jauh beda hari jadinya Desa Murtigading diwujudkan dalam suasana yang memprihatinkan, penuh dengan pengorbanan untuk mewujudkan berdirinya Desa Murtigading. Semoga dengan bertambahnya usia, Pemdes Murtigading semakin ramai dan profesional dalam melayani masyarakat.

Camat Sanden mengajak seluruh unsur masyarakat bisa bersama-sama, penuh semangat, bergandeng tangan menguatkan kepentingan masyarakat dan pembangunan di desa karena desa merupakan  kekuatan pembangunan suatu negara.

Membangun desa itu tidak hanya sekedar mendirikan bangunan fisik tetapi membangun semua aspek kehidupan, mulai dari infrastruktur, sumber daya masyarakat, norma hukum, dan lain sebagainya yang berlaku di desa sendiri sehingga semua masyarakat bisa satu kata guyub rukun.

Dalam kesempatan ini, Camat Sanden memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Pemdes dan masyarakat  Murtigading yang telah melaksanakan pilurdes dengan aman, tertib dan lancar. Itu menunjukan satu bukti jiwa ksatia masyarakat dan Pemdes Murtigading.

Dalam kesempatan tersebut, juga diberikan hadiah kepada para pemenang lomba dalam rangka memeriahkan hari jadi Desa Murtigading.

Selesai upacara dilanjutkan dengan kirab budaya yang ikuti seluruh peserta upacara dan mengarak gunungan hasil bumi maupun aneka snack unggulan produksi warga masyarakat Murtigading. Rombongan kirab budaya yang terdepan adalah Lurah Desa Murtigading Drs. Sutrisno beserta istri dengan menunggang kuda. Route kirab budaya, start Balaidesa Murtigading ke selatan-Simpang tiga Peciro kebarat-Simpang tiga Lambaun-Simpang tiga Makam barat Ponpes Al Furqon ke utara dan finish di Masjid Darussalam.

Guna menjaga ketertiban dan kelancaran kegiatan, jajaran anggota Polsek Sanden melaksanakan pengamanan hingga giat berakhir. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 18:54

0 komentar:

CB