Kapolda DIY Cek Kesiapan Pos Pengamanan Natal Di Gereja Ganjuran

Posted by tribratanewsbantul on 08:17

Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si beserta rombongan pejabat utama Polda DIY meninjau sejumlah Pos Pam Operasi Lilin progo 2016 di wilayah hukum Polda DIY, salah satunya yaitu di Pos Pam gereja Ganjuran yang terletak di dusun Kaligondang, Sumbermulyo, Bambanglipuro, Bantul, Sabtu 34 Desember 2016 pukul 20.00 wib.

Kedatangan rombongan Kapolda Diy disambut oleh Kapolres Bantul AKBP Dadiyo, SIK , Komandan Kodim Bantul, Kabag Ops Bantul, Kapolsek Bambang lipuro dan pendeta gereja setempat. Kedatangan Kapolda DIY ini bermaksud mengecek secara langsung kesiapan petugas dalam mengamankan Natal. Selain itu juga untuk mengetahui sejauh mana gangguan Kamtibmas yang terjadi di Gereja Ganjuran menjelang Natal dan tahun baru 2016.

Setelah tiba di Pos Pam Gereja Ganjuran, rombangan Kapolda DIY dengan didampingi pendeta mengadakan pengecekan situasi dilingkungan Gereja Ganjuran. Sambil adakan pengecekan Kapolda berkoordinasi dengan pendeta tentang apa saja hambatan dan kendala dalam hal keamanan dalam perayaan natal nanti sehingga petugas bisa mengantisipasinya.  Diharap selama perayaan Natal 2016 dapat berjalan aman dan lancar.

Dalam pengamanan Natal ini, polisi dibantu oleh TNI, Satpam gereja dan Sat Pol PP Bantul. Seluruh komando pengamanan tersebut berada di bawah kendali Polda DIY. Oleh karena itu, Kapolda memastikan bahwa para jamaah bisa melaksanakan ibadah dengan nyaman dan aman.

Kapolda berpesan, petugas harus mengantisipasi secara dini adanya kemungkinan teror dari kelompok-kelompok tertentu yang ingin mengganggu kelancaran Natal dan Tahun Baru.

Dalam kunjungannya, Kapolda DIY juga memberikan arahan kepada petugas pengamanan untuk senantiasa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dan juga melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab. (Bag Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:17

0 komentar:

CB