Pelantikan Kepala Urusan Keuangan Desa Bawuran

Posted by tribratanewsbantul on 09:37

Kapolsek Pleret AKP Tony Priyanto, SH, SIK menghadiri acara pelantikan, pengambilan sumpah dan serah terima jabatan Kepala Urusan Keuangan Desa Bawuran, Rabu, 28 Desember 2016 pukul 10.00 WIB di Aula Balai Desa Bawuran, Pleret, Bantul.

Hadir pula dalam acara tersebut antara lain Muspika Kecamatan Pleret, Kepala KUA Pleret, Kepala UPT Pleret, Kepala Puskesmas Pleret, para Lurah Desa se Kecamatan Pleret, Ketua BPD Desa Bawuran, TP PKK Desa Bawuran, Ketua LPMD, para Dukuh, Toga dan Tomas serta Karang Taruna Desa Bawuran.

Acara diawali dengan laporan Ketua Panitia Pengisian Pamong Desa Bawuran oleh Drs. H. Sumarjono, MM. Disampaikan bahwa dalam tahap seleksi yang dilaksanakan pada tanggal 8 Desember 2016, sebanyak 17 peserta bersaing mengikuti seleksi dan Ahmad Kunadi berhasil memperoleh nilai tertinggi hingga akhirnya akan dilantik dan diambil sumpahnya pada hari ini. Disampaikan pula bahwa dalam proses seleksi, pihak panitia bekerjasama dengan APMD Yogyakarta dan Bidang Psikologi Polda DIY.

Kemudian pelantikan dan pengambilan sumpah Kaur Keuangan Desa Bawuran dilakukan oleh Lurah Desa Bawuran Harmawan.

Dalam acara tersebut Lurah Desa Bawuran Harmawan memberikan sambutan yang intinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Panitia 9 yang telah melaksanakan proses seleksi pengisian pamong desa dengan segala tahapan bisa berjalan dengan baik, aman, tertib dan transparan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Selamat kepada Ahmad Kunadi yang telah mendapat nilai terbaik dan saat ini telah kita lantik sebagai Kaur Keuangan Desa Bawuran. Semoga Allah SWT memberikan petunjuk untuk menjalankan amanah ini. Kepada pejabat lama (Plt.) Ibu Supriyati terima kasih telah menjalankan tugasnya dengan baik.

"Selamat melaksanakan amanah, semoga mendapat ridho Allah SWT dan Desa Bawuran tetep adem ayem", ucapnya.

Sementara itu Camat Pleret Drs. Walkodri M.Si dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kerja keras dari Tim 9 sebagai panitia dalam melaksanakan proses penjaringan dan seleksi pamong desa dalam hal ini Kaur Keuangan Desa Bawuran.

Kepada Kaur Keuangan Desa Bawuran Ahmad Kunadi kami mengucapkan selamat menjalankan tugas dan laksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya. Dan kepada pejabat yang lama Ibu Supriati kami ucapkan terima kasih atas tugas serta pengabdiannya selama ini.

Camat Pleret berpesan bahwa kita harus ingat bahwa jabatan itu amanah. Untuk itu jagalah amanah ini dengan sebaik-baiknya, menjadi abdi dan siap mengabdi kepada masyarakat, dan semoga akan memberikan manfaat kepada masyarakat.

Selama acara berlangsung Polsek Pleret melaksanakan pengamanan hingga berakhir pada pukul 12.00 WIB dalam keadaan aman dan lancar. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:37

0 komentar:

CB