Pelantikan Carik dan Kasi Kejajahteraan Desa Tirtomulyo Diprotes

Posted by tribratanewsbantul on 19:11

Jum'at 23 Desember 2016 pkl 13.30 wib, Para calon pamong desa yakni calon Carik dan Kasi Kesejahteraan yang tidak lulus dalam seleksi, yang kedua kalinya ini mendatangi kantor kelurahan Tirtomulyo Kretek Bantul memprotes Lurah Desa Drs Sujadi untuk membatalkan pelantikan kedua pamong tersebut sebelum ada putusan dari PTUN, kedua pamong sedianya akan dilantik oleh lurah Desa pada Selasa 27 Desember 2016 pukul 13.30 wib.

Bapak Ridwan yang mewakili mereka mengatakan, kedatangan kami disini untuk memprotes Tim 9 dan kususnya lurah Tirtomulyo untuk menunda pelantikan, karena terkait penilaian yang tidak obyektif, banyak kejanggalan serta tidak transparan.

Atas protes tersebut Lurah Desa Tirtomulyo Drs Sujadi danTim 9 yang diketuai Sunandar, Spd menjelaskan bahwa hal tersebut tidak bisa dipenuhi, karena sudah sesuai aturan, pelantikan harus segera dilaksanakan disamping sudah sesuai prosedur.

Permasalahan ini sudah didaftarkan di PTUN, untuk itu marilah permasalahan ini kita serahkan kepada proses hukum yang sudah berjalan. Dalam hal ini pelantikan tetap berjalan, proses hukum juga tetap berjalan.

Mari kita sama sama menghargai proses hukum ini, biar hukum nantinya yang memutuskan, dan kita selaku warga negara yang taat pada hukum juga harus menghargai proses hukum yang sedang berjalan dan bersabar serta mau menerima dengan lapang dada apapun hasilnya nanti.      

Klarifikasi menemui jalan buntu kemudian mereka membubarkan diri. Sementara lurah desa Tirtomulyo menegaskan pelantikan tetap akan dilaksanakan karena sudah sesuai prosedur. Kegiatan selesai pukul 16.00 Wib, situasi aman dan terkendali dengan pengamanan dari personil Polsek Kretek. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 19:11

0 komentar:

CB