Tidak Kuat Menanjak, Bus Wisata Mlorot Ditanjakan Jalan Imogiri - Dlingo

Posted by tribratanewsbantul on 18:34

Bus pariwisata Nopol  S 7234 UW mengalami lakalantas tunggal di Jalan Imogiri-Dlingo Km 2 Kedungbuweng Desa Wukirsari Imogiri Bantul, Sabtu 31 Desember 2016 pukul 09.00 Wib. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun kerugian mencapai jutaan rupiah setelah bus tersebut terguling tidak kuat menanjak dijalan.

Menurut Sopir bus Kuswinto (33 tahun) warga Kedungombo, Tuban, Jawa Timur, bahwa dirinya dalam perjalanan dari Desa Palang Agung, Karangtubang, Jatim. Tujuannya untuk mengantar rombongan Karang Taruna desa setempat berwisata di Kebun Buah Mangunan Dlingo Bantul.

Namun sebelum sampai tujuan, bus tidak kuat naik dijalan menanjak, lalu semua penumpang turun dan menganjal Ban, namun ganjal tidak kuat akhirnya Bus mlorot dan terguling,” ujar Kusminto.

Dalam kondisi bus tidak bisa dikendalikan Kusmanto berusaha membenturkan badan bus ke tebing di sisi selatan dan akhirnya terguling. “Saya masih sadar, jika tidak saya benturkan tebing saya masuk jurang diutara jalan,” ujarnya.

Kanit Lantas Polsek Imogiri Iptu Slamet Yuwana mengatakan tidak ada korban jiwa dan luka. Diduga kejadian ini karena sopir belum hafal medannya, ” jelasnya.

Karena adanya peristiwa itu menyebabkan Jalan Imogiri-Dlingo Kedungbuweng Wukirsari Imogiri Bantul macet. Bahkan sebelum ditarik oleh mobil patroli Polsek Imogiri dan warga, jalan tersebut macet total karena posisi bus melintang ditengah jalan.

Bahkan setelah bus berhasil disingkirkan dari tengah jalan, laju kendaraan roda empat harus buka tutup. Untuk memperlancar kendaraan, Polisi melibatkan Rapi serta siswa yang tergabung dalam Saka Wira Kartika Kecamatan Imogiri untuk membantu pengaturan arus lalulintas.. (Sihumas Plsek Imogiri)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 18:34

0 komentar:

CB