Mandi Dilaut, Khusnul Digulung Ombak Pantai Baru

Posted by tribratanewsbantul on 23:34

Khusnul Azizah (18 tahun), pelajar SMK warga Kotagede, Pringgolayan, Kota Yogyakarta digulung ganasnya ombak laut Pantai Baru di Kecamatan Srandakan, Senin siang, 26 Desember 2016. Akibat kejadian itu korban meninggal dunia.

Kapolsek Srandakan, Kompol Endang Suprapto mengatakan, saat itu korban sedang mandi di tepi pantai dan tiba-tiba datang ombak besar menyeret tubuh korban.

Melihat hal tersebut, saksi Ahydar Zaky (17 tahun) warga Surokarsan Mj.2 584 Jogja yang kebetulan melihat korban terombang ambing di pantai berusaha menyelamatkanya. Namun saat hendak diselamatkan korban justru menolak karena mengaku bisa berenang. Tak lama kemudian korban hilang saat ombak besar menghantamnya.

Beberapa waktu kemudian korban ditemukan Tim SAR Samas lalu dilarikan ke Puskesmas Srandakan namun meninggal diperjalanan. Hasil pemeriksaan petugas Identifikasi Polres Bantul dan medis Puskesmas Srandakan korban meninggal karena terlalu banyak minum air laut. Kemudian korban diserahkan kepada pihak keluarga,” ujar Kapolsek.

Sudah berbagai upaya polisi lakukan untuk mencegah terjadinya lakalaut namun masih ada saja yang tidak mengindahkan larangan mandi dilaut. Oleh karena itu Kapolsek dengan amat sangat meminta kapada pengunjung pantai untuk patuhi larangan mandi dilaut.

Sudah puluhan korban meninggal karena tidak mengindahkan larangan mandi dilaut, semoga peristiwa ini menjadi pelajaran berharga bagi kita semua untuk tidak mandi dilaut. (Sihumas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 23:34

0 komentar:

CB