Pelantikan Pamong Desa Triwidadi

Posted by tribratanewsbantul on 22:15

Telah berlangsung pelantikan Pamong Desa Terpilih oleh Lurah Triwidadi Slamet Riyanto di Balai Desa Triwidadi Pajangan Bantul, Selasa 27 Desember 2016 jam 09.00 Wib.

Adapun Pamong yang dilantik adalah Carik Anita Yulia Fatmawati, A.Md, Kasi Pelayanan Widi Astuti dan Dukuh Butuh Kidul Tri Handayani.

Pelantikan disaksikan oleh Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Sekcam Kec. Pajangan Bambang Yuliono, S.E. , Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, S.H., Danramil 18/Pajangan Kapten Inf. Suyadi, Lurah Guwosari H. Muh. Suharto, Lurah Argodadi, Perwakilan Desa Sendangsari, Ketua LPMD Desa Triwidadi Drs. Sukamtri (Ketua Panitia Pengisian Pamong Desa Triwidadi), Ketua BPD Desa Triwidadi Bpk. Slamet, KUA Pajangan, Pamong, Dukuh, Karang Taruna Asung Bhakti Desa Triwidadi, Rapi Kec. Pajangan, Tamu undangan, tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Triwidadi sejumlah ± 200 orang.

Drs. Sukamtri Ketua Panitia Pamong Desa Triwidadi dalam laporannya menyampaikan bahwa tahapan-tahapan pengisian pamong Desa Triwidadi telah dilaksanakan dengan transparan dan bertanggungjawab. Lowongan Carik pendaftar 11 orang, tes administrasi ada yang tidak lolos sebanyak 1 orang. Seleksi dilanjutkan ujian dilaksanakan dengan bekerjasama Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Hasil ujian diserahkan ke Lurah Triwidadi, langsung disampaikan kepada para calon dan dikirim rekomendasi ke Camat Pajangan. Pengumuman rekomendasi Pamong Desa terpilih dilakukan pada tanggal 20 Desember 2016. Selanjutnya kewenangan pelantikan dan pengambilan sumpah kami serahkan kepada Lurah Triwidadi.

Berdasarkan surat keputusan Lurah Desa Triwidadi Nomor : 64, 65, 66 dan 67 Tahun 2016 tertanggal 27 Desember 2016 tentang Pemberhentian dan pengangkatan untuk mengisi lowongan Pamong Desa Triwidadi yaitu Carik Desa, Pejabat Kepala Seksi Pelayanan dan Pejabat Dukuh Butuh Kidul.

Lurah Triwidadi Slamet Riyanto dalam kesempatan ini berpesan agar Pamong yang dilantik untuk dapat menjadi penerang di waktu gelap. Laksanakan tugas sesuai dengan tanggungbjawab masing-masing. Terimakasih kepada masyarakat Triwidadi dan Rapi Kec. Pajangan atas partisipasinya dalam penyelenggaran pengisian pamong Desa ini yang berjalan lancar dan aman.

Sedangkan Dra Sri Kayatun Camat Pajangan menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada seluruh Pamong dan seluruh masyarakat Triwidadi dalam partisipasinya mensukseskan pengisian Pamong Desa Triwidadi dan Muspika sehingga seluruh tahapan berjalan lancar dan kondusif. Selisih nilai sangat tipis dan kami telah menunggu masukan berbagai pihak jika keberatan dalam merekomendasikan siapa yang jadi.

Syarat keberatan harus disampaikan tertulis disertai dengan materai yang cukup dan disertai bukti yang autentik. Keputusan kami dalam rekomendasi ini adalah nilai yang tertinggi. Kami harap Bapak Ibu bisa menerimanya dengan legowo.

Kepada para Pamong yang dilantik diharapkan bisa mengemong masyarakat. Jadilah pemimpin yang responsif dan jangan jadi pemimpin yang reaktif. Responsif, pemimpin yang bisa mengakomodir seluruh masukan dan mengambil keputusan yang tepat dan benar. Lakukan tugas dan fungsi sesuai garis peraturan yang berlaku, kita pertanggung jawabkan pekerjaan kita dunia akherat. Jangan mengambil hak orang lain agar rejeki kita tidak terhalangi nantinya.

Perkembangan global harus kita tangkap peluang usaha. Pemberdayaan masyarakat sangat positif dilakukan dalam menghadapi hal tersebut. Tingkatkan ketrampilan dan pemberdayaan lingkungan kita, bela beli desa kita. Saling memberdayakan cara yang efektif untuk menghadapi tantangan global ke depan.

Semoga yang kemarin mendaftar dan tidak terpilih nantinya memperoleh usaha dan tempat yang lebih baik. Marilah kita jaga situasi yang kondusif ini, terima dengan legowo dan dukung untuk menjadikan Desa Triwidadi yang lebih baik ke Depan.

Acara pelantikan Pamong Desa Triwidadi berakhir pada jam 11.30 Wib  dalam keadaan aman dan kondusif. Seluruh tamu undangan memberikan ucapan selamat kepada Pamong terlantik. (Sihumas Polsek Pajangan).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 22:15

0 komentar:

CB