Pembekalan Calon Pamong Desa Sendangsari

Posted by tribratanewsbantul on 10:10

Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana menghadiri acara pembekalan calon Pamong Desa Sendangdari yang diikuti 38 calon peserta bertempat di Balai Desa Sendangsari Pajangan Bantul, Rabu 7 Desember 2016 jam 09.30 Wib.

Hadir pula dalam acara tersebut Sekcam Kec. Pajangan Bambang Yuliono, S.E., Danramil 18/Pajangan Kapten Inf. Suyadi, Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, ST, Ketua Panitia pengisian Lowongan Pamong Desa Sendangsari Miskijo S.I.P.

Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, S.T. menjelaskan dengan adanya pembekalan diharapkan dapat memberikan kejelasan terkait dengan transparansi dan netralitas Pamong Desa Sendangsari. Dalam kesempatan tersebut, dijelaskan juga teknis pelaksanaan ujian termasuk penyampaian jadwal ujian dan tempat ujian sampai dengan tahapan pengumuman hasil ujian.

Ditambahkan Muhammad Irwan Susanto, hal ini untuk menghindari praktek money politic, intervensi dan KKN. Selain itu juga agar tidak terjadi kesalahpahaman dari para peserta baik terkait dengan kewenangan panitia, kewenangan Lurah Desa dan kewenangan Camat sesuai dengan Peraturan Daerah Kab. Bantul No. 5 tahun 2016 tentang Pamong Desa dan aturan yang berlaku sampai diumumkannya hasil seleksi, sehingga tercipta keadaan yang kondusif sampai dengan pelantikan Pamong Desa Sendangsari nantinya.

Sementara itu, Ketua Panitia pengisian Lowongan Pamong Desa Sendangsari Miskijo S.I.P. dalam sambutannya meminta agar para calon mempersiapkan mental dan fisik masing-masing dalam mengikuti tes. Mari kita sukseskan seleksi pengisian Pamong Desa Sendangsari tahun ini dengan transparan dan akuntabel, tambahnya.

Adapun Formasi Pamong Desa Sendangsari yang akan diisi diantaranya Carik Desa, Kasi Kesejahteraan, Kaur Perencanaan dan Dukuh Jetis. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:10

0 komentar:

CB