Unit Lantas Polsek Pleret Pasang Spanduk Imbauan Keselamatan Berlalu Lintas

Posted by tribratanewsbantul on 11:41

Dalam rangka Ops Keselamatan (Simpatik) Progo 2019, yang digelar mulai tanggal 29 April sampai dengan 12 Mei 2019, Unit Lantas Polsek Pleret memberi imbauan keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat khususnya para pengguna jalan.

Imbauan tersebut dilakukan dengan memasang spanduk di sejumlah titik startegis wilayah Pleret, salah satunya dipasang di seberang jalan depan Balai Desa Wonokromo, Pleret, Bantul pada Rabu (1/5/2019) pagi.

Kanit Lantas Polsek Pleret Ipda Efendi Sulistiyanto SH mengatakan, pemasangan spanduk imbauan dalam Ops Keselamatan (Simpatik) Progo 2019 sebagai wujud penanganan preemtif dari Kepolisian untuk mengingatkan dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas untuk keselamatan dirinya dan orang lain saat berkendara.

Lebih lanjut, spanduk imbauan ini sebagai upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas. Isi dari spanduk berupa pesan informatif, peringatan bagi pengendara kendaraan bermotor, agar mereka dapat lebih waspada dalam berkendaraan di jalan raya.

Adapun sasaran dalam Ops Keselamatan (Simpatik) Progo 2019 antara lain menggunakan HP saat mengemudi, tidak menggunakan sabuk pengaman saat berkendara, tidak menggunakan helm berstandar nasioanal (SNI).

Pelanggaran lainnya yaitu melawan arus lalu lintas, mengendarai kendaraan dengan pengaruh alkohol, narkoba, mengemudikan kendaraan di bawah umur dan yang terakhir mengemudikan kendaraan pada kecepatan maksimal. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:41

0 komentar:

CB