Polsek Pajangan Latih Paskibra

Posted by tribratanewsbantul on 02:30

Untuk menumbuhkan jiwa patriotisme dan cinta tanah  air  serta persiapan upacara peringatan hari Kemerdekaan 17 Agustus 2019  mendatang,  Personel Polsek Pajangan Aiptu Murgiyadi, Aipda Muh. Jumadi  bersama anggota Koramil melatih Paskibra  SMP Negeri 1  Pajangan di Lapangan Kamijoro Desa Sendangsari. Senin (29/07/2019).

Materi yang diberikan adalah latihan baris-berbaris serta tata cara pengibaran bendera yang baik dan benar sesuai dengan Tata Upacara Militer.

Latihan Paskibra  yang dilaksanakan ini merupakan latihan yang sengaja dipersiapkan untuk upacara  menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 74 tahun, yang akan dilaksanakan di lapangan Kamijoro Pajangan pada  17 Agustus 2019 bulan depan untuk jajaran instansi , sekolah, dan elemen masyarakat se Kecamatan Pajangan .

Aiptu Murgiyadi  menjelaskan, siswa-siswi yang dilatih tersebut, merupakan siswa kelas VIII berjumlah 76 siswa siswi yang terpilih. Latihan ini sudah dilakukan sejak  awal  Juli lalu. Hari ini  latihan mulai dari Pukul 07.00 WIB- 10.00 WIB. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 02:30

0 komentar:

CB