Bhabinkamtibmas Desa Poncosari Memediasi Permasalahan Warga Masyarakat

Posted by tribratanewsbantul on 09:37

Bhabinkamtibmas desa Poncosari Srandakan Aiptu Dalija memediasi masalah warga masyarakat bertempat di ruang Kabagpem Desa Poncosari Srandakan, Bantul. Kamis, 19 September 2019 pukul 10.30 wib.

Mediasi tersebut dihadiri oleh Kepala dusun Jragan I desa Poncosari Srandakan beserta ketua pemuda, Kepala dusun Polosiyo desa Poncosari beserta ketua pemuda, Kasi Pemerintahan, Kasi pelayanan, Bhabinkamtibmas desa Poncosari Srandakan

Adapun masalahnya adalah kesalahpahaman antara pemuda dusun Jragan I - II desa Poncosari Srandakan dengan pemuda dusun Polosiyo desa Poncosari Srandakan.

Kejadian tersebut terjadi pada hari Rabu, 04 September 2019 saat pertandingan turnamen bola volly warga dusun Polosiyo melakukan konvoi sepeda motor. Namun karena timbul kesalah pahaman lalu mereka melakukan tindakan pengrusakan dan kekerasan kepada warga Jragan I dan II. Mereka merusak sepeda motor dan melukai warga Jardan I dan II.

Setelah dilakukan mediasi dan pembinaan mereka menyadari kesalahanya, selanjutnya kedua belah pihak sepekat berdamai, mereka saling berjanji dan minta maaf, menganggap semua permasalahan yang terjadi ini selesai secara kekeluargaan.

Kedua belah pihak menjamin bahwa kejadian ini tidak akan terulang kembali. Dan apabila terjadi kembali maka akan sepenuhnya semua persoalan akan diserahkan kepada Polisi sebagai penegak hukum.

Dan kesepakatan atau perjanjian ini dituangkan dalam sebuah surat pernyataan yang disaksikan oleh Bhabinkamtibmas desa Poncosari, Kadus Jragan, Kadus Polosio, Para Pamong dan hadirin lainya. Situasi aman tertib. (Humas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:37

0 komentar:

CB