Pengamanan Malam 1 Suro 2019 Di Wilayah Hukum Polsek Banguntapan

Posted by tribratanewsbantul on 10:27

Guna antisipasi kerawanan gangguan kamtibmas saat berlangsungnya giat tradisi tahunan perayaan pergantian tahun baru hijriyah, Kapolsek Banguntapan Kompol Suhadi, SH., MH, siagakan seluruh anggotanya baik piket fungsi maupun gabungan staf. Sabtu, 31 Agustus 2019 pukul 19.00 Wib.

Apel siaga diawali dengan pengecekan absensi kehadiran anggota oleh kanit provost Polsek Banguntapan Aiptu Ali Mashar,  SH. Lalu penyampaian pembagian ploting anggota dilapanngan. Kemudian dilanjutkan oleh Kapolsek.

Dalam arahannya Kapolsek menyampaikan prioritas pengamanan pergantian tahun baru hijriyah 1 Muharam 1441 H jalur utama ringroad dari simpang Blok O - Simpang karangturi yang rawan kemacetan.

Selanjutnya beberapa lokasi  yang menjadi tradisi "lek-lek an" dalam menyambut datangnya tahun baru hijriyah diantaranya komplek masjid gede Jagalan dan makam raja-raja mataram. Agar anggota yang terploting selalu siap siaga dan waspada pantau perkembangan situasi sekitar.

Terkait situasi kamtibmas nasional agar semua anggota selalu monitor perkembangan dan tetap jaga kewaspadaan. Dan untuk saat ini jajaran kepolisian seluruh Indonesia laksanakan operasi patuh, jaga perilaku anggota dalam berlalu lintas dan berikan teladan yang baik untuk masyarakat.

Pada pengamanan pergantian tahun baru hijriyah agar semua anggota jaga kesehatan dan keselamatan diri sendiri. Bilamana mengetahui adanya orang lain melakukan kegiatan mencurigakan segera laporkan pimpinan dan jangan bertindak sendiri. Selalu waspada adanya ancaman teror dan radikalisme. Dan setelah ini anggota segera menempati ploting masing-masing. Mari laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:27

0 komentar:

CB