Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Menyambangi Pos Kamling Dusun Krebet

Posted by tribratanewsbantul on 08:37

Untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas, Polsek Pajangan melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif salah satunya dengan kegiatan sambang dan cek pos kamling pada malam hari.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aipda M Jumadi dengan menyambangi Pos Kamling dusun Krebet, Sendangsari Pajangan Bantul, Kamis, 5 Des 2019 pukul 22.00 wib.

Sambil menemani warga melaksanakan patroli dan ronda hingga larut malam disertai perbincangan, Aipda M Jumadi juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang melaksanakan ronda agar poskamling jangan sampai kosong dan  tidak ada penjaganya.

“Selain itu saya juga berpesan kepada warga apabila ada hal yang mencurigakan atau kejadian menonjol segera laporkan kepada pihak Kepolisian,” Aipda M Jumadi.

Sementara itu Kapolsek Pajangan AKP Sri Basariah SAP membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Pogalan yang melakukan sambang dan cek pos kamling di desa binaannya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin Bhabinkamtibmas, dalam upaya untuk menghidupkan kembali kegiatan siskamling, karena keamanan bukan tugas dan tanggung jawab Polri semata, tapi semua warga punya tanggung jawab untuk menjaga keamanan lingkungan masing-masing,” jelas Kapolsek Pajangan. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:37

0 komentar:

CB