Bhabinkamtibmas Ngestiharjo Beri Paparan TPKJM Di Puskesmas Kasihan 2

Posted by tribratanewsbantul on 07:13

Bhabinkamtibmas Desa Ngestiharjo Bripka Budi Sunaryo, SH menyamapaikan paparan Tim Pelaksana Kesehatan Jiwa Masyarakat (TPKJM) Kecamatan Kasihan di Aula II Puskesma Kasihan 2,  Dusun Padokan Lor, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, Senin (30/12/2019) pukul 13.30  WIB.

Adapun materi paparan adalah Konsep TPKJM, Tugas dan peran lintas sektor serta Aksi TPKJM. Kegiatan diikuti tamu Studi/ Kaji Tiru Program Pelayanan Kesehatan Jiwa dari Desa Pendowoharjo, Sewon Bantul sebanyak 44 orang terdiri dari Kepala Puskesmas dan Pelaksana Program Kesehatan Jiwa Puskesmas Sewon 1, TKSK, Kepala Desa, Babinsa, Kasi Pelayanan, Kader dan Kepala Dusun se Desa Pendowoharjo.

Hadir TPKJM Kasihan terdiri dari unsur Kemas Kecamatan Kasihan bapak Sugito, Koramil Serda Sugiyono, TKSK Heri Wibowo, Kepala Puskesmas Kasihan 2 drg. Elmi Yudihapsari, MPH., Pelaksana Program Kesehatan Jiwa Siti Mulyani, Amd, Kep dan Psikolog.

Tujuan kaji tiru untuk mengaplikasikan program pelayanan jiwa secara terpadu lintas sektor seperti yang telah di laksanakan di wilayah kecamatan Kasihan.

Dimana pelayanan Penat Dengan Gangguan Jiwa di berikan sejak di temukan di masyarakat sampai kembali pulih ke masyarakat lagi. Pelayanan di laksanakan oleh semua lintas sektor sesuai dengan tupoksinya namun di koordinir secara terpadu sehingga pelayanan lebih cepat tepat dan berhasil guna. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:13

0 komentar:

CB