Polres Bantul Gelar Apel Pengamanan Malam Tahun Baru 2020

Posted by tribratanewsbantul on 17:33

Polres Bantul menggelar apel pengamanan malam Tahun Baru 2020. Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Bantul, AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK.

Dalam apel tersebut, Kapolres Bantul menjelaskan, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Polri untuk menjaga keamanan masyarakat, termasuk saat perayaan malam tahun baru. Pengamanan dilakukan agar perayaan pergantian tahun dapat berjalan dengan kondusif.

“Tugas kita adalah mengawal kegiatan masyarakat agar berjalan nyaman, lancar, tertib, dan kondusif,” ujarnya di halaman Mapolres Bantul, Selasa (31/12/2019).

Kapolres Bantul mengingatkan, pengalaman tahun lalu di wilayah Bantul terjadi gesekan saat perayaan malam tahun baru, untuk itu agar kejadian tersebut diantisipasi agar tidak terulang kembali malam ini.

Untuk pengamanan tersebut, pihaknya berkoordinasi dengan aparat lainnya dari unsur TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan lainnya.

Selain itu, ia mengimbau petugas bersikap persuasif jika menemukan gangguan keamanan. “Jika mereka melakukan gangguan kamtibmas, kita tindak dengan pendekatan persuasif,” tandasnya.

Kapolres juga memerintahkan agar anggota melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan berhati-hati. “Laksanakan pengamanan dengan boddy system,” paparnya.

Kapolres juga memerintahkan anggota untuk mengamankan kegiatan-kegiatan ibadah yang dilaksanakan masyarakat untuk menyongsong tahun baru 2020.

Selesai melaksanakan apel, anggota kemudian menuju lokasi pengamanan sesuai dengan ploting masing-masing. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 17:33

0 komentar:

CB