Unit Binmas Polsek Pajangan Melaksanakan Penyuluhan Di SLB Bina Siwi

Posted by tribratanewsbantul on 13:35

Unit Binmas Polsek Pajangan melaksanakan penyuluhan di SLB Bina Siwi Pajangan Bantul, Rabu (18/12/2019).

Penyuluhan dilkukan oleh Aipda Suprihandono Bhabinkamtibmas Desa Guwosari, Bripka Puji Lestari Staf Bhabinkamtibmas dan Aipda Jumadi Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari.

Kepala SLB Bina Siwi Tutik Wahyundari, S.Pd mengatakan, penyuluhan ini untuk memberikan pengetahuan tentang Narkoba dan kamtibmas lainnya kepada anak anak kami siswa siswi SLB Bina Siwi yang mempunyai murid 56 orang. Dari jumlah 56 siswa yang aktif ± 30 siswa.

Kepada penyuluh agar dalam memberikan materi untuk diulang, agar mereka paham. "Kami mohon untuk bagian bagian penting dalam penyuluhan untuk diulang", ujarnya.

Penyuluhan Narkoba dalam kesempatan ini diberikan oleh Aipda Suprihandono, SH. Beberapa contoh narkoba dan bahanya serta peraturan perundang-perundangan yang mengaturnya.

"Narkoba meruokn singkatan dari Narkotika, obat obat terlarang dan bahan adiktif. Hukam terberat dari penyalah gunaan narkoba adalah Hukuman Mati. Narkoba juga bisa digunakan untuk kedokteran, misalnya untuk bius saat operasi. Adek adek jenis dan bahayanya dari penyalahgunan narkoba", ujarnya.

Bripka Puji Lestari dalam kesempatan ini memberikan materi keselamatan berlalu lintas dan masalah keselamatan dari orang yang baru dikenal. "Pergunakan helm sampai bunyi klik, jika naik motor, orang tua kita agar diingatkan untuk memakai helm apabila berkendara menggunakan motor."

"Adik adik apabila bertemu dengan orang baru dan mengiming-imingi sesuatu agar berhati hati, segera menjauh dan minta perlindungan orang yang kita kenal seperti guru, Polisi atau Tentara, hal ini untuk menghindari hal yang tidak diinginkan penculikan atau pencabulan", imbuhnya.

Sedangkn Aipda Jumadi dalam kesempatan ini mengajak untuk rajin msuk sekolah, belajar yang pintar dan melarang penggunaan hp di sekokah. "Rajin masuk dan belajar kalian akan menjado pintar. Selama pelajaran agar jangan menggunkaan hp. Pergunakan hp untuk keperluan positif jangan untuk hal hal negatif", katanya.

Terakhir Unit Binmas Polsek Pajangan mengajak deklarasi Saber Pungli kepada guru dan siswa SLB Bina siwi untuk stop pungutan liar alias pungli. Hingga selesainya acara penyuluhan di SLB Bina Siwi situasi aman kondusif. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:35

0 komentar:

CB