Tak Kuat Nanjak, Kapolres Bantul Dorong Mobil di Jalur Cino Mati

Posted by tribratanewsbantul on 10:50

Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK ikut membantu mendorong mobil yang tidak kuat naik di tanjakan Cinomati. Aksi spontanitas itu dilakukannya ketika mengunjungi Pos Pantau Terpadu Jalur Cinomati di Jalur Cinomati, Pleret, Bantul pada Minggu (29/12/2019) siang.

Tidak hanya itu saja, Kapolres Bantul juga turut melakukan pengaturan arus lalu lintas bersama personel gabungan dari Polsek Pleret, Koramil Pleret dan Relawan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Bantul yang didampingi Kasat Lantas Polres Bantul AKP Cerryn Nova MP SH MM juga mengimbau kepada para pengendara agar selalu berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas saat melintasi Jalur Cinomati.

"Kami mengharapkan para pengendara untuk selalu berhati-hati dan mengikuti rambu-rambu lalu lintas yang ada," imbau Kapolres.

Selain itu, disarankan pula untuk para pengendara, terutama yang belum tahu medan agar menghindari jalur Cinomati, karena jalur tersebut merupakan jalur rawan kecelakaan lalu lintas.

"Kami juga mengimbau agar hindari jalur-jalur berbahaya seperti Jalur Cinomati ini, gunakan saja jalur-jalur lainnya yang tidak terlalu rawan," imbuhnya.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan Kasat Lantas Polres Bantul yang mengimbau agar kendaraan-kendaraan besar seperti bus dan truk supaya tidak melalui Jalur Cinomati.

Menurutnya, Jalur Cinomati sangat berbahaya bagi kendaraan-kendaraan besar tersebut, mengingat terdapat banyak tanjakan dan tikungan tajam sehingga sangat rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Karena itu, disarankan agar memelilih jalur lain seperti Patuk Gunungkidul atau Imogiri Bantul. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:50

0 komentar:

CB