Demi Keamanan, Petugas Pos Pantau Goa Cemara Polsek Sanden Imbau Wisatawan Dilarang Mandi di Laut

Posted by tribratanewsbantul on 09:36

Saat hari libur tiba, kawasan obyek wisata di wilayah Sanden Bantul masih menjadi salah satu tempat favorit untuk dikunjungi wisatawan, termasuk Pantai Goa Cemara Patihan Gadingsari Sanden. Setiap hari saat musim liburan, tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Termasuk saat libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 saat ini.

Guna menjaga keamanan dan kenyamanan wisatawan selama menikmati liburan di kawasan ini, personil Polsek Sanden setiap hari berjaga dengan mendirikan Pos Pantau Goa Cemara dalam rangka Operasi Lilin Progo 2019. Tidak hanya melakukan pengamanan dan pengawasan kepada wisatawan, anggota Polsek Sanden juga rutin patroli di sepanjang pantai sambil menyampaikan himbauan agar tidak mandi di laut, Jum'at (27/12/2019) siang.

Wilayah pantai selatan mempunyai bentangan garis pantai yang cukup panjang dan menjadi destinasi wisata yang sangat diminati oleh masyarakat lokal maupun luar Yogyakarta. Namun karena karakteristik pantai selatan yang ombaknya besar dan banyak palung yang setiap bisa membahayakan keselamatan pengunjung, petugas Polsek Sanden bersama SAR dan stakeholder lainnya sering memberikan himbauan agar tidak mandi di laut.

Hal ini seperti tampak yang dilakukan petugas Pos Pantau Goa Cemara dari Polsek Sanden yang dengan bersahaja dan sopan rutin berpatroli dan memberikan himbauan kepada wisatawan. Ini dilakukan semata-mata demi keamanan, kenyamanan dan keselamatan pengunjung selama berwisata di wilayah Sanden.

"Demi keamanan, kami himbau jangan mandi di laut. pantai dengan alasan keamanan. Sudah banyak korban jiwa akibat terseret ganasnya ombak pantai selatan," tegas Bripka Sulistriyanto, SH petugas Pis Pantau Goa Cemara Polsek Sanden. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:36

0 komentar:

CB