Brigadir Afif Rudiyanto Partisipasi Giat PSN di Dusun Tinggen

Posted by tribratanewsbantul on 13:11

Memasuki musim penghujan dan dalam upaya mencegah penyebaran penyakit DBD di wilayah Kelurahan Srigading Kecamatan Sanden dilaksanakan kegiatan pembersihan sarang nyamuk / PSN dengan melibatkan dari kader Jumantik Pedusunan, Kelurahan, anggota Koramil dan Polsek Sanden serta tim PSN Kecamatan Sanden dari ASN Dinas Instansi termasuk dari Puskesmas Sanden, Jumat (21/12/2019) pukul 08.00 WIB.
  
Kegiatan PSN rutin di laksanakan setiap hari Jumat dua minggu sekali ini sangat bermanfaat bagi pencegahan berkembang biaknya nyamuk aedes aegypti yang menyebarkan penyakit demam berdarah. Giat PSN dapat menggugah kader Jumantik dan masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan rajin menguras bak mandi dan membersihkan tampungan maupun saluran air yang tergenang.
   
Dalam giat tersebut Bhabinkamtibmas Desa Srigading Brigadir Afif Rudiyanto bersama dengan kader jumantik bergabung dengan tim PSN Kecamatan Sanden melaksanakan giat pembersihan sarang nyamuk di Dusun Tinggen Srigading Sanden. Kader kader melaksanakan PSN di Dusun Tinggen Desa Srigading Kecamatan Sanden.
  
"Tujuan utama giat ini untuk mencegah terjangkitnya penyakit DBD pada masyarakat sekaligus untuk berkomunikasi langsung dengan warga guna menyampaikan pesan pesan kamtibmas," ucap Brigadir Afif Rydiyanto.

Adapun hasil giat PSN di Dusun Tinggen dari sampel rumah yang di periksa di dapati angka bebas Jentik / ABJ 94.6%. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:11

0 komentar:

CB