Pembinaan Kepada Pemilik Kos Kosan Beserta Penghuninya Di Dusun Kweni Panggungharjo Sewon

Posted by tribratanewsbantul on 09:50

Bhabinkamtibmas Desa Panggungharjo Aiptu Jedik P. SH memberikan pembinaan dan penyuluhan kamtibmas kepada pemilik kos kosan beserta penghuninya di balai Rt 05 dusun Kweni desa Panggungharjo Sewon Bantul. Kamis, 5 Desember 2019 pukul 20.00 wib.

Kegiatan dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Panggungharjo Aiptu Jedik P. SH, Babinsa Koramil Sewon Serka Slamet, Ketua RT 05 Kweni bapak Cahyo Nugroho, ST dan para Pemilk Kos kosan di dusun Kweni RT 05 beserta penghuninya.

Dalam arahanya, Bhabinkamtibmas Desa Panggungharjo Aiptu Jedik P. SH meminta kepada para pemilik kos kosan agar selalu memantau situasi kos kosanya beserta penghuninya. Hal ini terjadi karena para pemilik kos kosan bukan warga dusun setempat sehingga mereka tidak mengikuti perkembangan situasi dan kejadian terkini di tempat kos kosanya.

Selain itu juga diminta para pemilik kos kosan meminta dan mencatat surat surat identitas kepada calon penghuninya kemudian dilaporkan ke pak RT agar pak RT mengetahui identitas penghuni kos yang baru. Hal ini sangat penting untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan karena dulu pernah terjadi salah satu penghuni kos kosan tersebut terlibat tindak pidana. Selain itu juga untuk mengantisipasi ruang gerak masuknya teroris di wilayah Sewon.

Juga diminta kepada para penghuni kos kosan agar selalu mentaati aturan tatatertib dusun setempat serta selalu mengikuti kegiatan sosial sehingga tidak terjadi kesenjangan sosial.

Aiptu Jedik P. SH juga berharap kepada pemilik kos kosan di dusun Kweni agar selektif memeriksa identitas calon penyewa. "Intinya langkah itu untuk memberikan kenyamanan dan keamanan warga masyarakat, khususnya di dusun Kweni, harap Aiptu Jedik. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:50

0 komentar:

CB