Pengamanan Giat Pemasalan Olahraga Di Lapangan Dusun Sabrang Sumbermulyo

Posted by tribratanewsbantul on 09:45

Personil Polsek Bambanglipuro yang terdiri dari unit Shabara dan Staf melaksanakan pengamanan kegiatan Pemasalan Olahraga dan Senam Sehat, di Lapangan Dusun Sabrang Sumbermulyo Bambanglipuro, Bantul, Minggu, (01/12/2019) pagi.

Acara dihadiri oleh Lurah Sumbermulyo yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan Astriyono serta warga masyarakat dusun Sabrang berlangsung cukup meriah.

Dalam sambutanya Kasi Pemerintah Bapak Astriyono menyampaikan Pemassalan olahraga bertujuan untuk mendorong dan menggerakkan masyarakat agar lebih memahami dan menghayati langsung hakikat dan manfaat olahraga sebagai kebutuhan hidup, khususnya jenis olah­raga yang bersifat mudah, murah, menarik, bermanfaat dan massal.

Pemassalan olahraga berfungsi untuk menumbuhkan kese­hatan dan kesegaran jasmani manusia Indonesia dalam rangka membangun manusia yang berkualitas dengan menjadikan olahraga sebagai bagian dari pola hidup bangsa Indonesia. Oleh karena itu, dalam pembangunan olahraga perlu selalu meningkatkan dan mem­perluas pemassalan di kalangan bangsa Indonesia dalam upaya membangun kesehatan dan kesegaran jasmani, mental dan rokhani masyarakat serta membentuk watak dan kepribadian, displin dan sportivitas yang tinggi.

Menurut Bripka Sigit selaku Bhabinkamtibmas desa Sumbermulyo menyampaikan acara ini diprakarsai oleh karang taruna dusun Sabrang yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan olahraga.

Selesai acara senam massal dilanjutkan dengan pengundian doorprize dan juga dihibur dengan musik orgentunggal . (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:45

0 komentar:

CB