Penyuluhan Penyakit Masyarakat Di Pendopo Kecamatan Dlingo

Posted by tribratanewsbantul on 09:56

Telah berlangsung giat Penyuluhan tentang penyakit masyarakat yang diselenggarakan oleh forkompincam Dlingo di pendopo kecamatan Dlingo, Bantul, Senin, 16 Desember 2019.
Dalam sambutanya, Camat Dlingo Deni Ngajis Hartono SSTP MPA  mengucapkan terima kasih atas kehadiran  rekan rekan forkompincam dan kepada seluruh yang hadir telah memenuhi undangan.

Camat Dlingo, menyampaikan bahwa Dlingo berkembang pesat terutama tempat tempat pariwisata dengan perkembangan yang positif tentunya tidak menutup kemungkinan diikuti berkembangnya juga penyakit masyarakat.

Penyuluhan penyakit masyarakat ditujukan kepada para generasi muda khususnya pelajar SMA dan SMK yang ada di wilayah Dlingo.

Menurut Camat Dlingo, di wilayah Dlingo ada beberapa tempat yang dijadikan tempat berkumpul / pertemuan para remaja yang tidak jelas apa maksud tujuan pertemuan sehingga di sinyalir dapat menimbulkan penyakit masyarakat.

Camat kecamatan Dlingo juga meminta bantuan dan kerja sama kepada para Babhinkamtibmas dan babinsa untuk mengadakan penyuluhan di desa binaannya masing masing serta kepada para lurah di minta untuk mendukung penyuluhan tersebut kalau bisa dianggarkan untuk  penyuluhan.

Kepada para generasi muda, camat Dlingo menekankan bahwa generasi muda adalah pemegang masa depan bangsa dan masa depan anda ditentukan oleh panjenengan sendiri dengan bantuan orang lain.

Sedangkan Kanit Binmas Polsek Dlingo Ipda Dadiyono menyampaikan ada beberapa jenis penyakit masyarakat  diantaranya pencurian, perjudian, mabuk mabukan atau mìnuman keras dan narkotika dan obat obatan terlarang, perzinahan dan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Hal tersebut diatas telah  terjadi diwilayah kecamatan Dlingo terbukti dengan adanya kasus kasus yang dilaporkan ke Polsek Dlingo.

Dipolsek  Dlingo telah menangani pelaporan yang masuk ke polsek Dlingo bahkan ada yang telah mendapat  ketetapan hukum tetap  dengan difonis oleh pengadilan.

Di wilayah polsek Dlingo ini ada beberapa tempat untuk nongkrong anak anak muda yang sampai larut malam dan untuk meminimalisir terjadinya penyakit masyarakat diperlukan kerjasamanya dari semua pihak untuk pengawasan dan antisipasinya. Oleh karena itu kami berharap siapa saja yang menemukan hal tersebut agar tidak segan segan untuk melakukan peneguran.

Khusus tindak pidana pencurian kendaraan bermotor yang terjadi di wilayah Dlingo dikarenakan kelalaian pemilik motor itu sendiri, dapat dilihat dari cara parkir kendaraan dengan meninggalkan kunci kontak di kendaraan tersebut.

Acara penyuluhan penyakit masyarakat di ikuti oleh para pelajar SMA / SMK sekecamatan Dlingo dengan mengirimkan perwakilannya masing masing 10 siswa, para lurah dan atau yang mewakili sekecamatan Dlingo serta para Babhinkamtibmas dan babinsa sekecamatan Dlingo.

Setelah para nara sumber menyampaikan narasinya kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab dan di sambut dengan antusiasme peserta terutama dari kalangan pelajar. (Humas polsek Dlingo)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:56

0 komentar:

CB