Peresmian Pos Ronda RT. 01 Dusun Pagergunung Sitimulyo Piyungan

Posted by tribratanewsbantul on 08:49

Wakapolsek Piyungan, AKP Suharyanta, SH menghadiri Peresmian Pos Ronda RT. 01 dan Pembinaan Kamtibmas di Pagergunung 2, Sitimulyo, Piyungan, Bantul. Sabtu, 14 Desember 2019 pukul 21.00 WIB.

Peresmian dihadiri oleh Wakapolsek Piyungan, Lurah dan Perangkat Desa Sitimulyo, Panit Binmas Aiptu Sayudi dan Aiptu Sukardi, Ketua BPD, Ketua LPMD dan anggota, Bhabin dan Babinsa Sitimulyo, Ketua RT, Linmas inti desa Sitimulyo, Tokoh Masyarakat, Toga dan warga.

Dalam laporanya, ketua Panitia Sutiyar, BA mengucapkan trimakasih kepada Bhabinkamtibmas desa Sitimulyo yang telah bimbing kami dalam rangka menjaga keamanan di Desa Sitimulyo.

Bahwa pada Tahun anggaran 2019 Desa Sitimulyo menganggarkan untuk memberi stimulan bantuan pembangunan pos kamling di sejumlah 10 lokasi dengan total bantuan Rp. 40 juta, ini merupakan kebijaksanaan Lurah dua periode ada 114 RT se desa Sitimulyo bisa tercukupi stimulan untuk pembangunan.

Dengan stimulan sebesar Rp. 4 jt kami contohkan di sini berdasarkan laporan menghabiskan biaya 16 jt. Dengan anggaran ini 40 jt di 10 lokasi bisa menggali swadaya 60 juta, ini terwujud berkat dorongan pembangunan dari pak lurah.

Kami ucapkan terimakasih kepada pak Lurah hingga kami bisa wujudkan pos ronda 10 titik, kami mohon kan pak lurah meresmikan di dusun babadan, somokaton, padangan, kuden, Pagergunung, banyakan dan ngablak.

Lurah Sitimulyo dalam sambutanya berharap semoga dengan persemian ini bisa membawa barokah kepada masyarakat Pagergunung 2. Bahwa Pemdes Sitimulyo sudah memberikan dana stimulan 4 jt tiap pos ronda dan swadaya bisa lebih dari itu umum. Di kampung ada siskamling yang terdiri dari berapa sistem, mulai tahun 2019 ini dirubah menjadi jaga warga.

Dalam kesempatanya, Wakapolsek Piyungan menyampaikan Kamtibmas merupakan tanggungjawab kita bersama, kalau hanya dibebankan pada Polri tidak berati kalau tidak didukung masyarakat.

Poskamling merupakan istilah dari pos keamanan lingkungan. Bila kita perhatikan keamanan dan ketertiban lingkungan sangat penting adanya. Untuk mewujudkannya lingkungan yang aman dan nyaman maka perlu dibangun kembali pos sistem keamanan lingkungan atau Poskamling dan posjaga seperti di tempat ini.

Fungsi poskamling ini sangat penting sebagai deteksi dini, pengawasan, pengontrolan dalam rangka menjaga stabilitas masyarakat di tingkat RT dan RW

Waka polsek Piyungan juga mengajak warga masyarakat agar senantiasa meningkatkan kepedulian keamanan dan ketertiban dalam masyarakat terutama pada lingkungan, tempat tinggal dan tempat kerja masing – masing untuk mengurangi kesempatan pelaku kejahatan. Dan juga aturan dari pemerintah agar ditaati agar kamtibmas agar tercipta keamanan, ketertiban di masyarakat.

Kegiatan diakhiri dengan dialog kamtibmas dan ditutup dengan hiburan organ tunggal situasi man tertib. (Humas Polsek Piyungan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:49

0 komentar:

CB