Polsek Imogiri Bantu Evakuasi Orang Dengan Gangguan Kejiwaan Di Dusun Cengkehan

Posted by tribratanewsbantul on 07:34

Anggota Sabhara Polsek Imogiri dipimpin Bhabinkamtipmas Desa Wukirsari Bripka Wahyu bersama petugas Puskesmas Imogiri 1 melakukan evakuasi terhadap  orang Dengan Ganguan  Jiwa  (ODGJ) di dusun Cengkehan Rt 03, Desa Wukirsari,  Imogiri, Bantul. Kamis (05/12/2019).

Adapun ODGD yang dievakuasi berinisial AH (23), sebelum dievakuasi tindakan pertama yang dilakukan anggota terlebih dahulu membujuk agar penderita  ODGD tersebut mau disuntik obat penenang.

Setelah berhasil  dibujuk kemudian dilakukan penyuntikan Obat oleh Dokter Puskesmas agar tidak mengamuk, baru kemudian dievakuasi dengan mengunakan ambulan Puskesmas Imogiri I dengan pengawalan anggota dibawa Ke RSJ Grasia untuk mendapat pengobatan yang intensif.

AH mengidap ganguan jiwa sedah kurang lebih 3 tahun. Menurut keterangan ibu kandungnya, bahwa putranya mulai terganggu kejiwaanya semenjak kelas 3 SMP pada saat penerimaan Rapot Semester 1. Menurutnya, anaknya merupakan anak  yang cerdas dan berprestasi selalu juara 1 disetiap  sekolahnya, namun pada saat duduk di Kelas 9 semester 1  kenyataan berkata lain, AH tidak dapat juara kelas, dari situlah anak saya mulai agak aneh. Dia suka ngomong sendiri dan bilang kecewa.. kecewa hingga sekarang ini”, jelasnya. (Humas Polsek Imogiri)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:34

0 komentar:

CB