Bhabinkamtibmas Desa Argosari Dampingi Kegiatan Pembinaan Pengepul Sampah

Posted by tribratanewsbantul on 05:15

Bhabinkamtibmas Desa Argosari Aipda Agus Muslim melaksanakan pendampingan dan pembinaan terhadap para pengepul bank sampah di wilayah Desa Argosari, Sedayu , Bantul, Sabtu (26/9/2020).


Ada tiga lokasi tempat pengepul bank sampah di wilayah Argosari, yakni di Dusun Jurug, Dusun Sedayu  dan dusun Jambon.


Menurut Bhabinkamtibmas Aipda Agus Muslim, kalau kita mau bekerja, apapun bisa menghasilkan rejeki. Contohnya di Argosari, warganya peduli dengan lingkungan sebagaimana diprogramkan pemerintah,men jaga kebersihan lingkungan untuk menuju hidup sehat.


“Dan disini bukan hanya membersihkan lingkungan, akan tetapi dengan mengumpulkan barang bekas yang tak terpakai dan dipilah ada nilai rupiah, ini pun kalau ditekuni, bisa untuk menghidupi keluarga,” imbuhnya.


Sementara itu, Emi Suharti selaku koordinator satgas lingkungan hidup Kecamatan Sedayu  juga memberikan motivasi kepada pengelola bank sampah di wilayah Argosari. “Mari kita tingkatkan dalam pengelolaan sampah dari pengumpulan, pengangkutan, pengolahan hingga mendaur ulang material sampah,” imbaunya.


Menurutnya material sampah yang dihasilkan dari kegiatan manusia bisa dikelola untuk mengurangi dampak terhadap kesehatan lingkungan. Pengelolaan sampah ini juga dalam rangka percepatan menuju Bantul Bersih Sampah 2020. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 05:15

0 komentar:

CB